Innalillahi! Mantan Wapres Hamzah Haz Meninggal Dunia Hari Ini
Innalillahi! Mantan Wapres Hamzah Haz Meninggal Dunia Hari Ini. (ist)
11:12
24 Juli 2024

Innalillahi! Mantan Wapres Hamzah Haz Meninggal Dunia Hari Ini

Wakil Presiden ke-9 Hamzah Haz dikabarkan telah berpulang pada Rabu (24/7/2024) hari ini. Kabar duka terkait meninggalnya Hamzah Haz beredar dari pesan berantai di kalangan wartawan.

"Innalillahi wainna ilaihi roji’uuun. Telah wafat DR. KH. Hamzah Haz pada jam 09.30 di Klinik Tegalan," demikian isi pesan tersebut. 

Dikabarkan jika mantan Ketum PPP itu tutup usia pada 84 tahun. 

Dalam keterangan pesan itu, setelah dilakukan pemandian jenazah, mendiang Hamzah Haz akan disalatkan di sebuah masjid di dekat rumah duka di kawasan Bogor, Jawa Barat. 

Baca Juga: Kabar Duka! Mantan Pelatih PSIS Semarang Firmandoyo Meninggal Dunia

Wakil Presiden (Wapres) ke-9 RI Hamzah Haz sedang sakit dan terbaring di atas ranjang RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Kamis (15/10/2020). [Ist]Wakil Presiden (Wapres) ke-9 RI Hamzah Haz sedang sakit dan terbaring di atas ranjang RSPAD Gatot Soebroto Jakarta, Kamis (15/10/2020). [Ist]

"Saat ini Almarhum sedang diproses dimandikan untuk kemudian disholatkan di Mesjid milik Beliau, Jl Nenas, Bogor. Semoga Almarhum diampuni segala dosanya, diberikan Syafaat dari Rasulullah SAW dan pantas masuk SyurgaNya. Kepada anak dan cucu Beliau beserta keluarga besar Bapak Hamzah Haz diberikan kesabaran dan keteguhan iman. Amiiiin ya Rabb," tulis pesan tersebut.

Ucapan belasungkawa atas kabar meninggalnya Hamzah Haz juga ramai membanjiri di media sosial.  Salah satunya disampaikan oleh Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum lewat akun X pribadinya, @anasurbaningrum.   

"Selamat jalan Pak Hamzah Haz. Tunai sudah tugas panjenengan di dunia. Husnul hayat wa husnul khatimah. Lahu alFatihah," cuit Anas. 

Diketahui, Hamzah Haz sempat menjalani perawatan di rumah sakit setelah dikabarkan jatuh sakit. Bahkan, Hamzah Haz sempat dirawat selama dua bulan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta karena gangguan fungsi organ. 

Meski masih belum pulih, Hamzah Haz sempat memberikan sambutan di acara Penutupan Muktamar IX PPP. Sambutannya dikemas dalam sebuah video yang kemudian ditayangkan saat acara berlangsung. 

Baca Juga: Profil dr. Helmiyadi Kuswardhana, SpOT, Sosok Dokter Humanis dari Makassar

"Alhamdullah, saya pelan-pelan yang tadinya tidak bisa berjalan, (mulai) bisa berjalan lagi," kata Hamzah dikutip dari akun YouTube Petiga TV, Minggu (20/12/2020).

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #innalillahi #mantan #wapres #hamzah #meninggal #dunia #hari

KOMENTAR