Andi Arief Ditunjuk Jadi Komisaris PLN, Demokrat Cari Ketua Bappilu Baru
Sekjen Demokrat Teuku Riefky Harsya menyampaikan keterangan di Kantor DPP Partai Demokrat pada Kamis (20/7/2023). [Suara.com/Bagaskara]
22:16
23 Juli 2024

Andi Arief Ditunjuk Jadi Komisaris PLN, Demokrat Cari Ketua Bappilu Baru

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya menjelaskan partainya mencari pengganti Andi Arief yang kini menjabat sebagai Komisaris PLN.

Dia menyebut Partai Demokrat membutuhkan kader lain untuk menggantikan Andi sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu).

"Tentu (segera dicari penggantinya), karena kan sudah aktif dalam komisaris," kata Riefky di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/7/2024).

Ia juga meyakini bakal ada sosok yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Andi Arief di partai berlambang bintang merci tersebut.

Baca Juga: Profil Politikus Demokrat Andi Arief yang Kini Duduki Kursi Komisaris PLN

"Nanti akan ada tentu yang melanjutkan penugasan bang Andi Arief sebagai Kepala Bappilu di DPP Partai Demokrat," tambah dia.

Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief, mengatakan proses penentuan calon wakil presiden untuk Anies Baswedan dalam Koalisi Perubahan sudah mencapai 80 persen. (Suara.com/Bagaskara)Ketua Bappilu DPP Partai Demokrat, Andi Arief. (Suara.com/Bagaskara)

Terkait waktu Andi ditetapkan sebagai komisari PLN, dia menyebut sudah dilakukan sebelum penetapan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"Sudah, sebelum penetapan di RUPS," tandasnya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Andi Arief ditunjuk sebagai komisaris PLN. Selain itu, mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) Burhanuddin Abdullah juga dikabarkan menjadi Komisaris Utama (Komut) PLN.

Meskipun begitu, laman resmi PLN per hari ini, belum menunjukkan adanya perubahan pada susunan Dewan Komisaris PT PLN (Persero).

Baca Juga: Erick Thohir Tunjuk Politsi Demokrat Andi Arief Jadi Komisaris PLN

Editor: Chandra Iswinarno

Tag:  #andi #arief #ditunjuk #jadi #komisaris #demokrat #cari #ketua #bappilu #baru

KOMENTAR