NasDem Usung Anies Maju di Pilgub Jakarta, PDIP Sambut Riang Gembira
Adian Napitupulu. (Suara.com/Faqih)
13:56
23 Juli 2024

NasDem Usung Anies Maju di Pilgub Jakarta, PDIP Sambut Riang Gembira

Ketua Tim Pemenangan Pilkada Nasional PDI Perjuangan (PDIP), Adian Napitupulu, buka suara setelah NasDem secara resmi dukung Anies Baswedan maju di Pilgub Jakarta 2024. Respons Adian sangat positif.

"Bagus, bagus," kata Adian ditemui sebelum acara Pelatihan Nasional Tim Pemenangan Calon Kepala Daerah PDIP gelombang ketiga di Kawasan Cisarua, Kabupaten, Bogor, Selasa (23/7/2024).

Ia menilai, dengan adanya partai politik yang mengusung figur untuk Pilkada, maka itu sedang menjalankan amanat konstitusi.

"Begini-begini, ketika ada partai mendukung salah satu calon. Mau PKS, mau Nasdem, mau Gerindra dan sebagainya, Mereka kan sedang menjalankan amanat konstitusi sebagai partai politik. Dan kita senang. Kita senang. Ada Pak Anies maju, kita gembira," katanya.

Baca Juga: Sebut Kader Selevel Sohibul Iman Banyak, PKB Ajak PKS Berembuk Bahas Cawagub Pendamping Anies di Jakarta

Menurutnya, adanya hal itu justru menandakan jika Indonesia tak kekurangan tokoh untuk dijadikan calon pemimpin.

"Semua tokoh-tokoh Bangsa yang maju dalam pilkada, di kabupaten, kota, gubernur harus kita sambut dan kita gembira, dari partai manapun. Itu artinya bahwa bangsa ini tidak kekurangan orang baik. Tidak kekurangan tokoh-tokohnya," pungkasnya.

Nasdem Dukung Anies

Partai NasDem resmi mendukung Anies Baswedan maju sebagai calon gubernur Jakarta. Keputusan itu diambil usai NasDem melakukan rapat yang dipimpin langsung Ketua Umum Surya Paloh.

Anies Baswedan resmi didukung NasDem maju Pilkada DKI 2024. (Suara.com/Novian)Anies Baswedan resmi didukung NasDem maju Pilkada DKI 2024. (Suara.com/Novian)

Pengumuman disampaikan Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim yang juga dihadiri Anies di NasDem Tower.

Baca Juga: Gerindra Pastikan KIM Bersatu Di Pilkada DKI Dan Jabar: Figur Yang Diusung Bakal Mengejutkan

"Pak Surya Paloh memimpin rapat langsung menetapkan Bapak Anies Baswedan sebagai calon gubernur DKI Jakarta dari Partai NasDem," kata Hermawi di NasDem Tower, Jakarta, Senin (22/7/2024).

Sebelum menyepakati mendukung Anies, diketahui ada dua nama lainnya yang juga berpeluang diusung di Jakarta.

Dua nama itu, yakni Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni dan Ketua DPW NasDem Jakarta Wibi Andrino.

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #nasdem #usung #anies #maju #pilgub #jakarta #pdip #sambut #riang #gembira

KOMENTAR