Golkar Jagokan Kaesang-Jusuf Hamkah di Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Jabar Lebih Mudah
Wakil Ketua Umum DPP Golkar Ridwan Kamil. [Suara.com/Bagaskara]
19:44
12 Juli 2024

Golkar Jagokan Kaesang-Jusuf Hamkah di Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil: Jabar Lebih Mudah

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ridwan Kamil buka suara setelah partainya menjagokan kader sendiri sekaligus pengusaha Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta 2024. Jusuf Hamka bahkan disebut bakal diduetkan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

Ridwan Kamil mengatakan untuk negara dirinya siap ditugaskan dimana saja oleh Partai Golkar.

"Pengabdian kepada bangsa negara ini di mana saja kalau saya. Kalau di Jabar lebih mudah, sudah pengalaman, hasil surveinya juga bagus. Kalau dibutuhkan di Jakarta juga tidak ada masalah," kata Ridwan Kamil, di ANTARA Heritage Center, Jakarta, Jumat (12/7/2024).

Politikus yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan dirinya dari awal tidak mempermasalahkan penugasan untuk pilkada 2024. Ini dikarenakan dirinya sudah pengalaman jadi kepala daerah.

Baca Juga: Siap Rebut Kursi DKI 1, Golkar Jodohkan Kaesang dengan 'Juragan Tol'

"Saya punya pengalaman secara keilmuan, profesi, tidak ada masalah, tetapi saya cuma mengingatkan keputusan itu pastinya nanti menjelang-menjelang 20-an Agustus karena pendaftaran pilkada kan, saya lupa ya, 25 atau 26 atau tanggal berapa di Agustus," ujarnya.

Ia mengatakan "Jadi kalau hari-hari ini masih ada sebut nama-nama ya itu wajar-wajar saja karena semua berharap yang terbaik buat masing-masing daerah."

Sementara itu, ia menjelaskan bahwa dirinya akan melanjutkan hal yang belum selesai bila ditugaskan berkontestasi pada Pilkada Jabar 2024.

"Ada yang sudah selesai, ada yang setengah matang, ada hal baru. Pembangunan itu enggak pernah berhenti," ujarnya.

Sebelumnya Partai Golkar menyiapkan kader internal, yakni Jusuf Hamka sebagai pasangan Kaesang, bila putra bungsu Presiden Joko Widodo itu memutuskan maju pada pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: PSI Cuma Dua Kursi, Kaesang Diprediksi Bakal Disokong Koalisi KIM Maju Pilgub Jateng

"Untuk mendukung Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun," kata Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Kamis (11/7).

Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PSI Kaesang Pangarep usai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Kamis (11/7/2024). [Suara.com/Faqih]Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketum PSI Kaesang Pangarep usai melakukan pertemuan di Kantor DPP Partai Golkar Jakarta, Kamis (11/7/2024). [Suara.com/Faqih]

Airlangga menjelaskan bahwa partainya melihat Jakarta memiliki tantangan yang besar sekali, yakni infrastruktur, terutama untuk mengatasi kemacetan. Oleh sebab itu, ia menyiapkan Babah Alun untuk dipasangkan dengan Kaesang pada pilkada Jakarta nanti.

Walaupun demikian, ia mengatakan bahwa masih banyak waktu untuk membahas soal wacana tersebut karena pendaftaran dimulai pada 27-29 Agustus 2024.

Ia menyebut pihaknya tidak terburu-buru, dan akan menggunakan survei sebagai basis, dan akan dibicarakan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Masih ada waktu dua bulan, tetapi apabila kesempatan itu ada, dan Kaesang siap untuk maju, Partai Golkar akan mendukung," ujarnya. (Antara)

Editor: Dwi Bowo Raharjo

Tag:  #golkar #jagokan #kaesang #jusuf #hamkah #pilkada #jakarta #ridwan #kamil #jabar #lebih #mudah

KOMENTAR