Rekom NasDem untuk Pilgub Banten 2024 Berlabuh ke Andra Soni-Dimyati
Andra Soni -Achmad Dimyati Natakusumah menerima surat rekomendasi dari Partai NasDem. [Instagram @andrasoni12]
21:04
9 Juli 2024

Rekom NasDem untuk Pilgub Banten 2024 Berlabuh ke Andra Soni-Dimyati

Pasangan bakal calon Gubernur Banten dan bakal calon Wakil Gubernur Banten Andra Soni - Achmad Dimyati Natakusumah (Andra Soni-Dimyati) resmi mendapat rekomendasi dari DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Selasa (9/7/2024).

Surat rekomendasi DPP Partai NasDem untuk Andra Soni-Dimyati itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Bapiilu Partai NasDem, Willy Aditya di NasDem Tower, Jakarta Pusat, pada Selasa, (9/7/2024).

Surat rekomendasi dengan nomor 254-SI/RP/BPP-NasDem/VII/2024 ini ditujukan kepada Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Wahidin Halim dan ditandatangani Ketua Bappilu Partai NasDem, Prananda Surya Paloh serta Sekretaris Bapiilu Partai NasDem, Willy Aditya.

Tertera dalam surat tersebut, DPP Partai NasDem menyetujui Andra Soni dan Achmad Dimyati Natakusumah, sebagai bakal calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten pada Pilgub Banten 2024.

Baca Juga: Jika Airin Gagal Nyagub, Pertarungan Andra Soni-Dimyati vs Rano Karno-Arief Menguat di Pilgub Banten

DPP Partai NasDem kemudian memerintahkan DPW Provinsi Banten untuk bersama-sama dengan Andra Soni dan Dimyati melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain.

Komunikasi tersebut harus dilakukan untuk mencari dukungan memenuhi persyaratan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum atau KPU Provinsi Banten sekaligus melakukan konsolidasi internal.

Usai mendapatkan rekomendasi, bakal calon Gubernur Banten, Andra Soni mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Partai NasDen yang memberikan kepercayaan untuk maju pada Pilgub Banten 2024 mendatang.

Andra Soni pun memastikan dirinya dan Mantan Bupati Pandeglang itu akan menjalankan perintah tersebut sebaik-baiknya.

"Alhamdulillah hari ini telah diserahkan rekomendasi dari DPP Partai NasDem untuk Pilgub Banten untuk pasangan Andra Soni-Dimyati Natakusumah dan kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Partai NasDem dalam rangka kontestasi Pilgub di Provinsi Banten," kata Andra Soni usai mendapat surat rekomendasi, Selasa (9/7/2024).

Baca Juga: Gerindra dan PKS Bersatu di Pilgub Banten, Ancaman Nyata Airin Rachmi Tak Dapat Teman Koalisi?

"Kami akan melakukan tugas-tugas elektoral sebaik-baiknya, dan kemudian kami juga akan menindaklanjuti untuk melakukan konsolidasi dengan Partai NasDem dan partai-partai lain," tambah Andra.

Ketua DPRD Provinsi Banten ini juga mengaku dirinya mendapatkan pesan dari DPP Partai NasDem untuk berjuang sungguh-sungguh dalam memenangkan Pilgub Banten 2024.

"Memberikan pesan kepada saya untuk bersungguh-sungguh berjuang untuk memenangkan Pilgub Banten," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten Wahidin Halim membenarkan Andra-Dimyati telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai NasDem.

"Ya Nasdem sudah memberikan rekomendasi untuk GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR BANTEN," kata Wahidin.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #rekom #nasdem #untuk #pilgub #banten #2024 #berlabuh #andra #soni #dimyati

KOMENTAR