Ungkap Alasan Nyagub, Arief R Wismansyah Janji Bawa Perubahan untuk Banten
Bakal Calon Gubernur Banten sekaligus mantan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. [Dok Suara.com]
22:00
23 Juni 2024

Ungkap Alasan Nyagub, Arief R Wismansyah Janji Bawa Perubahan untuk Banten

Mantan Wali Kota Tangerang dua periode sekaligus bakal calon Gubernur Banten, Arief R Wismansyah bakal mengikuti kontestasi berebut kursi orang nomor satu di Banten alias Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Banten 2024.

Arief R Wismansyah bertekad membawa alternatif baru. Ia menawarkan visi dan pengalaman yang berbeda untuk masyarakat Banten, di luar dinasti yang telah lama berkuasa.

Kepemimpinan Arief R Wismansyah di Kota Tangerang dikenal karena inovasi pengelolaan kota dan pembangunan infrastruktur yang inklusif menjadi landasan kuat untuk maju Pilgub Banten 2024.

Dalam konteks ini, Arief berkomitmen memperjuangkan keadilan sosial, pembangunan berkelanjutan, dan pemerataan pembangunan di seluruh Banten.

Baca Juga: Survei Pandawa Research: Elektabilitas Airin Ungguli Rano Karno dan Wahidin Halim

Arief pun memastikan kesiapannya menghadapi tantangan Pilkada Banten dengan visi yang berfokus pada perubahan positif dan kemajuan bagi semua lapisan masyarakat.

Kata Arief, awalnya ia tak ingin ikut berkontestasi dalam Pilkada Banten. Namun, karena dorongan dari masyarakat dan keluarga ia mempertimbangkan kembali untuk ikut dalam kontestasi Pilgub Banten.

Arief juga menyinggung pertemuannya dengan Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, memberikan pengaruh signifikan dalam keputusannya untuk maju.

"Saya diundang oleh Pak Ma’ruf Amin, ya ketemu beliaulah. Saya silaturahmi. Ditanya juga tuh, emang maju Pak Arief?," kata Arief saat ditemui di kawasan Karawaci Kota Tangerang, Minggu (23/6/2024)

"Kalau mau maju harus menang, kalau gak yakin menang jangan maju. Saya bilang benar juga. Akhirnya, Senin siang saya putuskan buat maju," ungkap Arief menceritakan pertemuannya dengan Wapres Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Temui Tokoh Pandeglang, Airin Rachmi Diany Diminta Perhatikan Hal Ini

Arief pun menyampaikan pandangannya terkait dinasti politik yang dominan di Banten, ia mencatat adanya polarisasi di masyarakat terkait dominasi tersebut.

Meski demikian, Arief optimis dapat bersaing dengan kandidat-kandidat yang telah dikenal luas dan muncul ke publik sebagai bakal calon Gubernur Banten.

"Saya berharap bisa bersama rakyat Banten untuk membangun bersama, termasuk dengan dinasti-dinasti yang sudah ada," tambahnya.

Arief menegaskan kesiapannya untuk bekerja sama dengan berbagai pihak demi kemajuan Banten, tanpa mengorbankan kepentingan rakyat.

"Apa pun hasilnya nanti, saya berharap kepemimpinan selanjutnya bisa memberikan yang terbaik untuk Banten," tutupnya.

Dengan langkah ini, Arief R Wismansyah mengajak masyarakat Banten untuk mendukung visi bersama dalam memajukan daerah ini melalui pemilihan mendatang.

Editor: Hairul Alwan

Tag:  #ungkap #alasan #nyagub #arief #wismansyah #janji #bawa #perubahan #untuk #banten

KOMENTAR