Apa Alasan Gerindra Pilih Marshel Widianto?
Marshel Widianto di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (12/8/2023). [Suara.com/ Adiyoga Priyambodo] - Apa Alasan Gerindra Pilih Marshel Widianto?
06:56
23 Juni 2024

Apa Alasan Gerindra Pilih Marshel Widianto?

Nama Marshel Widianto baru-baru ini sedang ramai jadi perbincangan publik. Pasalnya, Ia diusung Gerindra jadi calon wakil Wali Kota Tangerang Selatan. Lantas, apa alasan gerindra pilih Marshel Widianto? Berikut ini ulasannya.

Marshel Widianto resmi diusung oleh Gerindra untuk jadi calon wakil walkot Tangsel pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Namun diusungnya Marshel oleh Gerindra ini mendapat kritikan dari warganet.

Seperti yang telah diketahui Marshel Widianto ini merupakan comedian yang beberapa kali menuai kontroversi. Mulai dari tersandung kasus pornografi, pencemaran nama baik Lion Air, sindir penghuni Rohingya, dan diboikot stasiun TV.

Atas beberapa kontroversi tersebut, warganet pun memberikan kritikan atas diusungnya Marshel sebagai calon wakil Wali Kota Tangsel oleh Gerindra. Menanggapi hal tersebut, pihak Gerinda pun menjelaskan apa alasan Gerindra pilih Marshel Widianto.

Baca Juga: Adu Pendidikan Marshel Widianto dan Jeje Govinda, Keduanya Dipandang Sebelah Mata Usai Maju Pilkada

Menurut penjelasan pihak Gerindra, alasan pihak mereka mengusung Marshel karena mereka kagum dengan semangat Marshel. Pihak Gerindra juga menyampaikan Marshel juga anak muda cerdas dan punya wawasan luas.

Menurut Gerindra, sebagai seorang komika, Marshel ini juga dinilai kritis akan kebijakan-kebijakan pemerintah. Gerindra juga menambahkan bahwa Marshel ini bisa jadi contoh generasi muda, khususnya di Tangsel.

Gerindra kembali menambahkan, dengan diusungnya Marshel  sebagai wakil wali kota, diharapkan dia akan banyak memberikan masukan untuk kemajuan Tangsel. Diharapkan juga Marshel  mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Sebagai informasi tambahan, Marshel Widianto ini merupakan seorang stand up komedi sekaligus aktor, dan presenter. Marshel sempat menjadi finalis Stand Up Comedy Academy di musim ketiga. Namanya pun sudah dikenal khalayak luas.

Sebelum jadi seorang komika, Marshel rupanya pernah menjalani sejumlah pekerjaan lainnya. Dari mulai jadi penonton bayaran, bahkan pernah jadi asisten Adjis Doaibu. Marshel pun kemudian mencoba peruntungan terjun ke dunia stand up comedy.

Baca Juga: Omongan Nikita Mirzani Tak Meleset, Marshel Widianto Ngaku Sebagai Kacang Lupa Kulitnya

Ia pun mengikuti komunitas stand up comedy selama dua tahun. Setelah itu, Ia pun mencoba mengikuti kompetisi Stand Up Comedy Academy 3 dan berhasil masuk 20 besar. Sejak saat itu, nama Marshel mulai dikenal banyak orang.

Demikian ulasan mengenai apa alasan Gerindra pilih Marshel Widianto lengkap dengan profil singkatnya yang menarik untuk diketahui. Apakah kalian setuju dengan pernyataan Gerindra itu?

Kontributor : Ulil Azmi

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #alasan #gerindra #pilih #marshel #widianto

KOMENTAR