Dapat Restu PSI, Ahmad Ali Makin Pede Diusung NasDem di Pilkada Sulteng: Rekomendasi Pasti Keluar
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) secara resmi mengusung pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri, pada Pilkada Sulawesi Tengah. (Suara.com/Dea)
19:08
7 Juni 2024

Dapat Restu PSI, Ahmad Ali Makin Pede Diusung NasDem di Pilkada Sulteng: Rekomendasi Pasti Keluar

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali percaya diri alias pede akan mendapatkan rekomendasi dari partainya terkait dukungan maju di Pilkada Sulawesi Tengah (Sulteng) 2024. 

Hal itu disampaikan Ahmad Ali setelah menerima dukungan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep.

“Surat rekomendasi itu saya yakini betul bahwa NasDem tidak akan mungkin memberi kepercayaan atau menugaskan orang lain untuk menjadi cagub di Sulteng,” kata Ali di Basecamp DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat (7/6/2024).

PSI resmi usung politisi NasDem Ahmad Ali maju di Pilkada Sulteng. (Suara.com/Dea)PSI resmi usung politisi NasDem Ahmad Ali maju di Pilkada Sulteng. (Suara.com/Dea)

Sebagai partai kader, NasDem diyakini Ali akan segera memberikan rekomendasi dukungan kepada dirinya untuk menjadi bakal calon gubernur Sulawesi Tengah.

Baca Juga: NasDem Kalah Satset, PSI Usung Ahmad Ali di Pilkada Sulteng

“Rekomendasi itu enggak ada hubungannya, pasti akan keluar (NasDem),” tandas Ali.

Didukung PSI Maju Pilkada Sulteng

Diberitakan sebelumnya, PSI secara resmi mengusung pasangan Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri pada Pilkada Sulteng 2024.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSI Kaesang Kaesang Pangarep kepada Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali dan Ketua DPP Gerindra Abdul Karim Aljufri.

Menurut Kaesang, dukungan ini diberikan lantaran PSI dan pasangan Ali-Karim memiliki kesamaan pandangan untuk memajukan warga Sulawesi Tengah melalui Pilkada serentak 2024.

Baca Juga: Maju Pilkada Jabar Keputusan Dadakan, Anak BJ Habibie Ilham Akbar Akui NasDem Satset

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep (tengah) saat konferensi pers di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (4/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep (tengah) saat konferensi pers di Kantor DPP PSI, Jakarta, Selasa (4/6/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Pak Ahmad Ali ini punya komitmen yang tinggi dan merupakan calon terkuat sebagai calon pemimpin Sulteng ke depan," kata Kaesang di Basecamp DPP PSI, Jakarta Pusat, Jumat.

Dengan begitu, Kaesang pun mau memberikan surat rekomendasi dukungan kepada Ali dan Karim sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Sulteng. 

"Maka dari itu saya sebagai Ketum PSI memberikan surat rekomendasi sebagai bentuk dukungan kami kepada pasangan calon pak Ahmad Ali dan Al Jufri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng tahun 2024-2029," tegas putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

Kaesang berharap Ahmad Ali dan Abdul Karim bisa terpilih di Sulawesi Tengah dan melanjutkan pembangunan yang telah dikerjakan saat ini oleh pemerintah dan membuat masa peralihan ke pemerintahan nasional yang baru dengan baik.

"Jadi saya berharap ke depannya keduanya bisa memberikan perubahan yang positif bila terpilih dan bisa melanjutkan pembangunan yang telah dimulai sebelumnya dan pasti memastikan transisi pembangunan pak Presiden Jokowi ke Pak Prabowo," tandas Kaesang.

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #dapat #restu #ahmad #makin #pede #diusung #nasdem #pilkada #sulteng #rekomendasi #pasti #keluar

KOMENTAR