Jadi Trending Topik, Citra Sri Mulyani di Tengah Isu Bea Cukai dan Pajak
Ilustrasi media sosial X. (Istimewa)
18:48
17 Mei 2024

Jadi Trending Topik, Citra Sri Mulyani di Tengah Isu Bea Cukai dan Pajak

–Nama Menteri Keuangan Sri Mulyani sempat menjadi trending topic nomor satu di media sosial X (dulu Twitter) pada Kamis (16/5). Hingga Jumat (17/5) tanda pagar #BuSriTerbaik dan Sri Mulyani Paling Top masih menduduki peringkat lima teratas Trending Topic Indonesia (TTI).

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai, trending topic bisa sengaja dimainkan untuk menggiring opini publik kepada citra positif Sri Mulyani.

”Kalau trending topic itu kan ada yang bisa memainkan, itu sudah ada caranya. Ada permainannya. Ya memang ada yang murni juga, tapi bisa dimainkan,” kata Ujang Komarudin.

Dia mempertanyakan kemunculan tanda pagar Sri Mulyani terbaik di tengah banyaknya kritik publik terhadap direktorat jenderal di bawah tanggung jawab Kementerian Keuangan.

”Saya melihat banyak masalah di bea cukai, pajak juga makin tinggi, kenapa (Sri Mulyani) terbaik, ini kan menjadi pertanyaan,” ujar Ujang Komarudin.

Dalam beberapa unggahan yang menyertakan tagar #BuSriTerbaik, di antaranya menuliskan narasi bahwa mereka tidak ragu dengan kinerja Sri Mulyani. Dengan menyertakan link berita terkait ketegasan memecat pejabat di bawah Kementerian Keuangan yang melanggar.

Udah ga diragukan lagi kalau ibu pengamat ekonomi Indonesia ini dinobatkan menjadi #BuSriTerbaik se-Asia. karna selain kinerja dalam pengelolaan keuangan negara SriMulyani PalingTOP selalu bersikap tegas sesuai norma dan undang undang yang berlaku dlm menjalani tugasnya,” kata @bersajak_id di media sosial X.

 

 

 

Editor: Latu Ratri Mubyarsah

Tag:  #jadi #trending #topik #citra #mulyani #tengah #cukai #pajak

KOMENTAR