WNA yang Melakukan Ritual Aneh di Ubud Diduga Asal India Dan Sudah Tak di Indonesia
Unggahan Ni Luh Djelantik di Instagram [@niluhdjelantik]
13:36
13 Mei 2024

WNA yang Melakukan Ritual Aneh di Ubud Diduga Asal India Dan Sudah Tak di Indonesia

Viralnya ritual aneh yang dilakukan warga negara asing (WNA) di Ubud, Bali telah diatensi oleh Polda Bali dan Sat Reskrim Polres Gianyar. Ritual aneh tersebut mirip tarian erotis yang dilakukan sekelompok pria dan wanita.

Adapun lokasi ritual tersebut tak hanya di satu lokasi namun di beberapa vila dimana pelaku kerap berpindah-pindah tempat.

Menurut Polda Bali, pencetus aktivitas itu sudah kabur keluar dari Bali bahkan Indonesia.

Nama pelaku kegiatan tersebut adalah Satyarthiprateek sudah yang meninggalkan Indonesia sejak tanggal 22 April 2024. Diduga aktivitas dimaksud berlangsung sebelum April.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengaku polisi Satreskrim Polres Gianyar sedang lidik.

"Dari hasil lidik terhadap vidio di Medsos pelaku merupakan WNA asal India an. Satyarthiprateek, termasuk pesertanya juga semua WNA," jelasnya sebagaimana diwartakan beritabali.com – jaringan suara.com.

Pada lokasi vidio tersebut, diduga dilakukan tanpa izin pemilik vila.

"Dari hasil pengecekan di beberapa lokasi yang kita curigai, sementara pemilik lokasi tidak mengakui adanya kegiatan sesat tersebut di tempatnya," ungkapnya.

Ia pun mengimbau agar wisatawan baik mancanegara maupun lokal yang berkunjung ke Bali wajib untuk mematuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

"Juga wajib menghormati adat istiadat dan budaya di Bali, serta mari kita bersama jaga Bali agar tetap ajeg dan Santi," jelas jansen.

Seperti diketahui sebelumnya ritual ini viral di media sosial setelah diunggah ulang oleh politisi Ni Luh Djelantik di akun instagramnya. Ni Luh Dlelantik pun sampai menandai akun imigrasi dan menteri pariwisata Sandiaga Uno.

Editor: Eviera Paramita Sandi

Tag:  #yang #melakukan #ritual #aneh #ubud #diduga #asal #india #sudah #indonesia

KOMENTAR