Aplikasi SmartASN Selangkah Lagi Dirilis, PNS Wajib Tahu Fitur dan Potensi Eror
Ilustrasi ASN - Sanski Perselingkuhan ASN (Freepik)
11:08
17 Januari 2024

Aplikasi SmartASN Selangkah Lagi Dirilis, PNS Wajib Tahu Fitur dan Potensi Eror

Aplikasi yang dibuat untuk para aparatur sipil negara (ASN), SmartASN kini terus disempurnakan jelang peluncurannya pada 31 Januari 2024 nanti.

Disampaikan Rini Widyantini, selaku Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), pada Selasa (16/1/2024) lalu, pemerintah saat ini masih melakukan pengembangan aplikasi terkait.

Ia menjelaskan, meski nantinya ada potensi aplikasi tersebut belum sepenuhnya sempurna ketika diluncurkan, kemungkinan para ASN tidak dapat masuk menggunakan Single Sign On, tetapi masih perlu menggunakan Nomor Induk Kepegawaian.

Layanan yang tersedia pada tahap awal terbatas, termasuk layanan dasar kepegawaian yang terhubung dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

"Layanan sementara mencakup layanan dasar kepegawaian dari BKN, termasuk layanan pengelolaan kinerja dan layanan terkait learning wallet oleh LAN," ujar dia.

Rini menekankan bahwa layanan dalam aplikasi akan terus ditambahkan. Setelah selesai, aplikasi akan menyediakan berbagai layanan, termasuk perencanaan kebutuhan, pengadaan, penguatan budaya kerja, pengelolaan kinerja, dan pengembangan kompetensi.

Selain itu, aplikasi juga akan memberikan layanan pemberian penghargaan dan pengakuan, serta layanan terkait pemberhentian.

"Aplikasi ini dirancang untuk mempermudah ASN dengan berbagai layanan yang komprehensif," tambahnya.

Editor: M Nurhadi

Tag:  #aplikasi #smartasn #selangkah #lagi #dirilis #wajib #tahu #fitur #potensi #eror

KOMENTAR