Hari Kenaikan Yesus Kristus, Gereja Katedral Disterilisasi Tiap Jelang Sesi Misa
Humas Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie. (Suara.com/Dea)
12:28
9 Mei 2024

Hari Kenaikan Yesus Kristus, Gereja Katedral Disterilisasi Tiap Jelang Sesi Misa

Humas Keuskupan Agung Jakarta Susyana Suwadie mengatakan, aparat dari TNI/Polri melakukan sterilisasi di Gereja Katedral sebelum sesi Misa pada Hari Kenaikan Yesus Kristus.

“Tadi sebelum pukul 6 subuh, itu dilakukan juga sterilisasi. Kemudian ini jelang 1.5 jam itu juga dilakukan sterilisasi kembali,” kata Susyana di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2024).

Dengan begitu, sterilisasi Gereja Katedral disebut akan dilakukan sebanyak tiga kali pada hari ini.

Dia menjelaskan, bahwa pengamanan di lingkungan gereja dilakukan oleh tim sekuriti sementara di lingkungan sekitar Katedral diamankan oleh TNI/Polri.

“Kami tentu saja berterima kasih kepada TNI/Polri yang sudah juga membantu pengamanan walaupun skala pada hari ini merupakan Misa seperti yang seperti halnya Misa mingguan sebetulnya,” terang Susyana.

Sekadar informasi, dalam perayaan Hari Kenaikan Yesus Kristus ini, Gereja Katedral menggelar tiga sesi ibadah Misa yang masing-masing dimulai pada pukul 06.00 WIB, lalu 12.00 WIB, dan terakhir pada 18.00 WIB.

Adapun tema yang dibawa pada Misa hari ini ialah “Menjadi Pembawa Kabar Suka Cita”.

Misa pada pagi tadi dipimpin oleh Romo Edi Muljono, diikuti oleh Romo Yohanes Deodatus yang memimpin Misa siang, lalu Romo Yusup Edi Muljono akan memimpin Misa sore.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #hari #kenaikan #yesus #kristus #gereja #katedral #disterilisasi #tiap #jelang #sesi #misa

KOMENTAR