Perhatikan Nih PNS, Wajib Pasang Foto Keluarga di Meja Kerja
ILustrasi pns (Dok. Sekerariat Kabinet)
16:44
8 Mei 2024

Perhatikan Nih PNS, Wajib Pasang Foto Keluarga di Meja Kerja

Kasus perselingkuhan pegawai negeri sipil (PNS) makin marak. Data Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) selama periode 2020-2023 terdapat 172 pelanggaran terkait permasalahan rumah tangga yang di antaranya mencakup perselingkuhan. 

Menyadari itu, Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (DKP3A) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) mengambil sejumlah langkah pencegahan. 

Salah satu upaya yang dilakukan dengan cara meminta PNS untuk memasang foto keluarganya di tempat kerja. 

Kepala DKP3A Provinsi Kalimantan Timur, Noryani Sorayalita mengatakan, imbauan memasang foto keluarga di meja kerja sebagai upaya untuk mencegah perselingkuhan. 

Dia yakin dengan memasang foto di tempat kerja dapat menjadi pengingat bagi PNS untuk tetap setia pada komitmen keluarga. Para pegawai akan selalu teringat pada keluarganya, sehingga godaan untuk selingkuh bisa dihindari. 

PNS terus teringat dan terus mempertahankan kehidupan rumah tangganya. 

Menurutnya, perselingkuhan tidak hanya disebabkan oleh faktor ekonomi atau pendidikan, tetapi juga bisa karena niat dan kesempatan. 

"Menjaga diri dan keluarga tergantung pada masing-masing individu. Sebesar apapun godaan yang datang, jika kita punya tekad untuk menjaga keutuhan rumah tangga, insyaallah kita bisa melaluinya," kata Noryani Sorayalita dikutip dari kaltimprov.go.id pada Rabu (8/5/2024). 

Karena itu, diperlukan untuk mencegahnya. Salah satunya dengan memajang foto keluarga di meja kerja. Dengan begitu akan terus teringat kepada keluarga. 

Sorayalita juga menyarankan kepada pimpinan instansi lebih mewaspadai sejumlah kegiatan yang berpotensi PNS selingkuh. 

Dia sadar interaksi sosial dengan rekan kerja merupakan sesuatu yang wajar. Namun, harus memprioritaskan keluarga. 

PNS wajib menjaga keutuhan rumah tangganya. Sebab, dampak dari runtuhnya rumah tangga sangat besar. Banyak pengaruh buruk bila itu terjadi, termasuk kepada anak-anak. 

Sorayalita berharap dengan PNS memasang foto di tempat kerja dapat selalu ingat keluarga. Hubungan dengan orang rumah juga membaik. 

Perselingkuhan merupakan salah satu penyebab dari hancurnya rumah tangga. 

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #perhatikan #wajib #pasang #foto #keluarga #meja #kerja

KOMENTAR