Dirut Taspen Antonius Kosasih Mendadak Diperiksa KPK, Kasus Apa?
Dirut Taspen, ANS Kosasih (Instagram/taspen)
13:28
7 Mei 2024

Dirut Taspen Antonius Kosasih Mendadak Diperiksa KPK, Kasus Apa?

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Direktur Utama PT Taspen Antonius NS Kosasih di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Selasa (7/5/2024).

"Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi Antonius NS Kosasih selaku direktur Investasi PT Taspen 2019-2020 dan direktur utama PT Taspen 2020 sampai sekarang," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Baca Juga:

Ali menyebut Kosasih sudah berada di gedung KPK, Jakarta dan memasuki ruang pemeriksaan.

Baca Juga:

"Yang bersangkutan sudah hadir sekitar jam 11.00 wib dan sedang diperiksa sebagai saksi," katanya.

Ali belum mengungkap materi pemeriksaan terhadap Kosasih, namun diduga KPK akan menggali pengetahuan terkait dugaan korupsi di PT Taspen.

Sebagaimana diketahui, kasus korupsi di PT Taspen  sudah ditingkatkan ke penyidikan. Ditaksir kerugian negara dalam perkara ini mencapai ratusan miliar.  Sejumlah orang telah ditetapkan sebagai tersangka, namun identitasnya belum diungkap KPK, termasuk kontruksi perkaranya.

Selain itu, KPK juga sudah mencegah dua orang bepergian ke luar negeri selama 6 bulan ke depan. Berdasarkan informasi yang dihimpun dua orang yang dicegah adalah Direktur Utama PT Taspen Antonius N S Kosasih dan Direktur Utama PT Insight Investments Management Ekiawan Heri Primaryanto. 

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #dirut #taspen #antonius #kosasih #mendadak #diperiksa #kasus

KOMENTAR