Prediksi Jokowi Soal Nasib Timnas U-23 Lawan Irak Kamis Malam Ini
Presiden Joko Widodo atau Jokowi saat menyaksikan laga Indonesia vs Thailand pada Piala AFF 2022 di SUGBK, Jakarta, Kamis (29/12/2022). (Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)
13:28
2 Mei 2024

Prediksi Jokowi Soal Nasib Timnas U-23 Lawan Irak Kamis Malam Ini

Presiden Joko Widodo atau Jokowi memiliki prediksi sendiri soal hasil akhir laga Timnas U-23 melawan Irak yang akan digelar pada Kamis (2/5/2024).

Jokowi memprediksi pasukan Garuda Muda akan memenangkan pertandingan dan lolos masuk ke Olimpiade Paris 2024.

"Menang. Insyaallah," kata Jokowi usai meninjau ke Pasar Seketeng, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Sebelumnya pada laga semifinal, Jokowi menggelar nonton bareng di Istana Negara Jakarta. Tetapi dalam laga melawan Irak nanti, Jokowi memiliki tempat sendiri untuk menonton laga anak-anak asuhan Shin Tae-Yong.

"Nonton di kamar," kata Jokowi Pasar Seketeng, Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, Kamis.

Optimis Olimpiade

Jokowi optimis tim nasional (Timnas) sepakbola Indonesia U-23 tetap dapat mengamankan tiket ke Olimpiade Paris 2024, kendati gagal lolos ke babak final Piala Asia U-23.

Diketahui Timnas Indonesia U-23 masih memiliki peluang untuk masuk ke olimpiade bila memang dapat mengamankan juar 3 di Piala Asia.

Sekalipun nantinya dalam perebutan posisi ketiga kalah melawan timnas Irak U-23, skuad Garuda Muda tetap berpeluang lolos olimpiade bila menang lewat play off melawan timnas Guinea U-23.

"Kesempatan dan peluang untuk masuk ke olimpiade itu masih dua kali, di perebutan nanti juara tiganya, dan kalau, ya kita harapkan bisa masuk. Kalau ndak masih ada pertemuan lagi nanti dengan Guinea dari Afrika," kata Jokowi di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (30/4/2024).

Jokowi optimis anak-anak asuhan Shin Tae-Yong akan masuk ke Olimpiade Paris 2024 lewat peluang di pertandingan yang tersisa.

"Kalau feeling saya masuk olimpiade, insyaallah," kata Jokowi.

Jadwal Indonesia vs Irak Piala Asia U-23 Perebutan Juara 3, Kick-off Jam Berapa?

Jokowi sendiri tidak masalah dengan kegagalam Garuda Muda menembus babak final. Ia berujar dalam suatu pertandingan tentu ada yang menang, ada yang kalah.

"Ya sebuah pertandingan itu pasti ada yang menang, ada yang kalah," kata Jokowi.

Editor: Ria Rizki Nirmala Sari

Tag:  #prediksi #jokowi #soal #nasib #timnas #lawan #irak #kamis #malam

KOMENTAR