Timnas Amin Bubar, Agenda Perubahan Terus Diperjuangkan
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar saat menghadiri acara halal bi halal dan pembubaran timnas AMin di Jakarta, Selasa (30/4/2024). (DERY RIDWANSAH/ JAWAPOS.COM)
19:16
1 Mei 2024

Timnas Amin Bubar, Agenda Perubahan Terus Diperjuangkan

– Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) resmi dibubarkan kemarin (30/4). Meski telah selesai, para penggawa timnas berkomitmen melanjutkan agenda perubahan di medan perjuangan masing-masing.

Anies menyatakan, Timnas Amin telah bekerja keras dan terhormat. Karena itu, dia mengapresiasi kinerja tim yang dipimpin M. Syaugi tersebut. Dia pun berpesan pembubaran timnas tidak lantas mengakhiri perjuangan saat kampanye Pilpres 2024.

”Kita sebagai warga negara akan terus berjuang di medan masing-masing,” kata Anies seusai pembubaran Timnas Amin di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jaksel.

Anies berkomitmen meneruskan perjuangan perubahan. Dia belum mau membeberkan rencana ke depan setelah tidak lagi menjadi capres. Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga menepis kabar terkait dengan rencana membentuk organisasi masyarakat (ormas). ”Belum ada rencana membuat ormas, apalagi partai politik,” ujarnya.

Anies menuturkan, dirinya akan terus membawa ide dan gagasan perubahan. Namun, formatnya belum dibahas hingga saat ini.

Sementara itu, Muhaimin menegaskan bahwa spirit dan semangat perubahan tidak boleh berhenti. Bagi dia, perjuangan itu harus terus dilakukan agar perubahan terwujud. Terutama perubahan di sektor kebebasan berpendapat, berpikir, dan berorganisasi.

Ketua umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berjanji menjaga amanah yang dititipkan lebih dari 40 juta pemilih kepada Amin. ”Itu amanah yang harus dijaga kebersamaannya,” tuturnya. (tyo/c14/bay)

Editor: Ilham Safutra

Tag:  #timnas #amin #bubar #agenda #perubahan #terus #diperjuangkan

KOMENTAR