Sangat Penting, Jokowi Utus Prabowo Kunjungi Timur Tengah
Presiden Joko Widodo atau Jokowi didampingi Menhan Prabowo Subianto meninjau pameran Indo Defence 2022 Expo & Forum di Jakarta International Expo pada Rabu (2/11/2022). [Foto: Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden]
19:24
28 April 2024

Sangat Penting, Jokowi Utus Prabowo Kunjungi Timur Tengah

Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto bercerita bahwa dirinya diminta Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk melawat ke sejumlah negara.

Menanggapi permintaah Jokowi itu, Prabowo menyatakan kesiapan diri menjalankan perintah kepala negara.

"Jadi Beliau yang saya siap Pak, siap bener saya ke Tiongkok atas petunjuk Beliau, saya ke Jepang," kata Prabowo dalam sambutannya di halalbihalal di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat, Minggu (28/4/2024).

:

Bukan hanya ke Tiongkok dan Jepang, kekinian Jokowi juga meminta Prabowo untuk berangkat ke kawasan Timur Tengah.

"Saya sekarang diperintahkan untuk ke Timur Tengah karena sangat penting," kata Prabowo.

Sebelumnya, Prabowo mengungkapkan panggilan dari Jokowi kepada dirinya yang kekinian semakin akrab. Bila biasanya dipanggil dengan sapaan menhan (menteri pertahanan), sekarang Prabowo disapa "mas" oleh Jokowi.

Awalnya Prabowo merasa Jokowi memang benar-benar mempersiapkan dirinya. Sebaliknya, Prabowo yang sudah dua kali kalah beruntut dari Jokowi di Pilpres 2014 dan 2019, kini mulai sadar dan lebih memilih belajar kepada Jokowi.

:

Hal itu diungkapkan Prabowo dalam sambutannya saat hadir di halalbihalal di kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Jakarta Pusat.

"Tapi saya juga tidak kalah akal kalau dua kali kalah lebih baik kita belajar dari orang yang menang gitu. Tapi sampai sekarang pun beliau memperhatikan dan saya merasa saya disiapkan bener-bener," kata Prabowo, Minggu (28/4/2024).

Prabowo lantas mengungkapkan panggilan akrab Jokowi kepada dirinya.

"Kemarin-kemarin saya masih dipanggil menhan kan, sekarang sudah lebih akrab, Mas Bowo," kata Prabowo yang membuat hadiri tertawa.

"Jadi, Mas Bowo berangkat ke sini, ketemu ini," sambung Prabowo menirukan sapaan Jokowi kepada dirinya.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #sangat #penting #jokowi #utus #prabowo #kunjungi #timur #tengah

KOMENTAR