VIDEO WAWANCARA EKSKLUSIF Ganjar Pranowo: Secara Pribadi Tak Ada Masalah dengan Jokowi
15:06
25 April 2024

VIDEO WAWANCARA EKSKLUSIF Ganjar Pranowo: Secara Pribadi Tak Ada Masalah dengan Jokowi

 Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengungkapkan soal kelanjutan dirinya berkegiatan usai gelaran Pilpres 2024 berakhir.

Apalagi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan pasangan nomor urut dua yakni Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

Ganjar mengaku bakal berkegiatan di partai yang dinaunginya yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Sebab, kata Ganjar, sebagai kader PDIP dirinya terus lakukan kegiatan yang cukup banyak dengan masyarakat.

Mulai dari, urusan sosial, ekonomi hingga politik.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo saat sesi wawancara eksklusif dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra via zoom, Rabu (24/4/2024).

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga bicara soal peluang dirinya yang tetap bertahan di luar pemerintahan Prabowo Subianto, mendatang.

Ganjar mengaku memberikan hak pihak yang menang untuk menyusun kabinet pemerintahan ke depan.

Dia juga merasa, akan lebih baik jika dirinya tetap di luar pemerintahan Prabowo.

"Karena di luar pemerintahan itu juga bisa melakukan check and balances."

"Dan saya kira sama-sama terhormatnya."

"Jadi saya akan sekali lagi menghormati Pak Prabowo, Mas Gibran untuk memutuskan kabinetnya, jadi alangkah baiknya kalau kita, saya setidaknya di luar," jelas Ganjar.

Ganjar juga bicara soal peluang partainya, yakni PDIP yang akan berada di dalam pemerintahan ataupun di luar pemerintahan Prabowo-Gibran.

Dia mengaku punya keyakinan yang sama dengan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa, partai berlambang banteng moncong putih itu akan mengambil sikap berada di luar pemerintahan.

Ia juga membagikan pengalaman dirinya menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

Menurut Ganjar, sejumlah pengalaman yang dirasakan semuanya berkesan.

Apalagi dia bisa mendengar, melihat, dan merasakan secara langsung apa yang terjadi selama proses penyelenggaraan Pilpres 2024.

Namun, kata Ganjar, pengalaman yang paling berkesan yakni menyadari Indonesia sangat luas dan memiliki cerita dan pengalaman masing-masing daerah.

Kader PDIP ini juga berkisah soal pengalamannya berkampanye selama tahapan Pilpres 2024.

Dimana, dia kerap menginap di rumah warga untuk mendengar dan merasakan keluhan secara langsung.

Bagi Ganjar, hal itu merupakan pengalaman yang sangat luar biasa.

"Banyak (pengalaman), saya sering kampanye tidur di rumah penduduk. Itu nggak bisa dilupakan," ucapnya.

Ketika ditanya Pak Ganjar, setelah adanya proses politik di KPU dan pemilihan, Pak Prabowo Subianto sebagai presiden terpilih, kan aktif melakukan komunikasi politik. Yang ingin saya tanyakan, apakah selama ini Pak Prabowo juga melakukan komunikasi dengan Pak Ganjar, Pak?

Ganjar mengaku, "Sampai hari ini tidak."

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat wawancara eksklusif dengan Direktur Pemberitaan Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra melalui sambungan daring, pada Rabu (24/4/2024). Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat wawancara eksklusif dengan Direktur Pemberitaan Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra melalui sambungan daring, pada Rabu (24/4/2024). (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

Pak Ganjar, dulu Pak Ganjar dikenal orang yang sangat dekat dengan Pak Jokowi. Kemana-mana runtang-runtung lah orang Bahasa Jawa nya. Pak, kapan terakhir Pak Ganjar berkomunikasi dengan Pak Jokowi dan apakah betul sekarang ini komunikasi dengan Pak Jokowi itu sama sekali terputus, Pak?

Ya, terakhir saya kira waktu makan siang dengan para capres, cukup lama. Dan kami paham karena posisi politik yang berbeda membuat situasi seperti ini.

Tapi kalau secara pribadi saya merasakan tidak ada persoalan apapun. Kalau soal pilihan politik kan bisa. Manusia bisa berubah, jadi kita saling menghormati.

Maka mungkin karena itu dan karena kesibukan beliau, kita belum berkomunikasi lagi.

Simak video wawancara eksklusif Direktur Pemberitaan Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra dengan Ganjar Pranowo.(*)

Editor: Srihandriatmo Malau

Tag:  #video #wawancara #eksklusif #ganjar #pranowo #secara #pribadi #masalah #dengan #jokowi

KOMENTAR