Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Wasekjen MUI Ingatkan Pemimpin Nasional Harus Berintegritas
Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto. (ANTARA)
11:32
23 April 2024

Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran, Wasekjen MUI Ingatkan Pemimpin Nasional Harus Berintegritas

 

– Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Arif Fahrudin mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029. Dia mengingatkan bahwa menjadi pemimpin nasional adalah ujian. Dituntut untuk menjaga integritas dan mengedepankan kepentingan masyarakat.

Pesan tersebut disampaikan Arif di Jakarta pada Selasa (23/4).  Menyusul keluarnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dibacakan pada Senin (22/4) kemarin. Dalam putusannya MK menolak gugatan dari pasangan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud. Sehingga pasangan Prabowo-Gibran secara sah memenangi Pilpres 2024.

Arif menyampaikan beberapa pesan dari MUI untuk pasangan nomor urut 2 tersebut. Diantaranya adalah menjadi pemimpin adalah ujian. ’’Baik ujian di mata rakyat, di mata dunia internasional dan tentunya di mata Tuhan Yang Maha Kuasa,’’ katanya.

Dia juga mengatakan, setiap pemimpin akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinannya di dunia apalagi di akhirat. Untuk itu, Arif mengatakan MUI mendoakan semoga di masa kepemimpinan nasional yang baru nanti Allah SWT membimbing para pemimpin untuk berintegritas.

Serta tetap mengedepankan kepentingan rakyat di atas segala kepentingan kelompok dan golongan. Selain itu juga bisa menjadi pemimpin yang memegang teguh nilai-nilai religiusitas dalam membimbing perjalanan bangsa Indonesia.

Arif juga menyampaikan, hendaknya seluruh rakyat Indonesia ikut mendoakan dan mendukung ikhtiar kebijakan pemimpinnya. Selama dalam koridor pemajuan bangsa dan kemakmuran rakyat Indonesia.

Dia juga meminta seluruh lapisan masyarakat Indonesia hendaknya terus tetap menjaga toleransi politik. Kemudian juga tetap saling menghargai dan menghormati perbedaan aspirasi politiknya. MUI meminta agar segala bentuk perbaikan dan catatan kritis tetap ditampung. Kemudian diimplementasikan dalam proses kerja keras dan kerja cerdas pemimpin yang sudah terpilih.

Editor: Kuswandi

Tag:  #ucapkan #selamat #prabowo #gibran #wasekjen #ingatkan #pemimpin #nasional #harus #berintegritas

KOMENTAR