Janji Manis Gibran: Mau Kemana Lagi Saya Pasti Bersandar ke PDIP, Kok Sekarang Beda?
Gibran Rakabuming Raka. [Instagram/Gibran Rakabuming Raka]
09:04
23 April 2024

Janji Manis Gibran: Mau Kemana Lagi Saya Pasti Bersandar ke PDIP, Kok Sekarang Beda?

Cawapres 02 Gibran Rakabuming Raka ternyata pernah ucap janji bahwa saat sang ayah Presiden Joko Widodo atau Jokowi tak lagi menjabat, dirinya akan tetap bersandar di PDIP.

Janji itu diucap oleh Gibran di depan Ketua DPP PDIP bidang Kehormatan, Komarudin Watubun dan Sekjen Hasto Kristiyanto. Menurut Komarudin, pernyataan Gibran bahwa ia akan bersandar ke PDIP diucapnya di kantor DPP PDIP.

Menurut Komarudin, saat mengucapkan pernyataan itu, Gibran sadar bahwa di tahun ini ayahnya Jokowi tak lagi menjabat sebagai Presiden hingga keluar kata-kata Gibran akan bersandar ke PDIP.

"Kebetulan yang pertama saya panggil saya dengan pak Sekjen di lantai 2 ruang pak sekjen dan waktu itu beliau sendiri yang ngomong bahwa dia sadar tahun depan bapaknya tidak presiden lagi. 'Mau kemana lagi saya pasti bersandar di PDI Perjuangan'," ungkap Komarudin.

Pernyataan dari Komarudin ini untuk merespon balik perkataan Gibran yang menyebut bahwa Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meresahkan. Komarudin dengan tegas juga mengingatkan Gibran untuk tidak lagi berbohong saat nanti dilantik menjadi wakil presiden.

"Tentang sikap Mas Gibran saya kira itu terlalu reaktif untuk menanggapi Pak Sekjen. Karena apa yang disampaikan Pak Sekjen itu benar terjadi dan itu benar berbohong, dua kali itu," kata Komar.

Sebelumnya, Gibran blak-blakan menampik tudingan dari Hasto bahwa ia kerap berbohong kepada PDIP. Tudingan Hasto kepada Gibran ini terkait rencana untuk silaturahmi dengan ketua umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Tak terima dengan tudingan dari Hasto itu, Gibran kemudian balas menyebut bahwa apa yang disampaikan sekjen PDIP itu meresahkan.

"Pak Hasto bahasanya gitu, meresehkan. Ya kalau saya berpikir positif," ucap Gibran seperti dikutip.

"Sekali lagi namanya silaturahmi hal yang baik. Kontestasi kompetisi telah selesai, waktunya bermaaf-maafan, bergandengan tangan untuk memajukan Indonesia," ucap putra Jokowi itu.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #janji #manis #gibran #kemana #lagi #saya #pasti #bersandar #pdip #sekarang #beda

KOMENTAR