Massa Demo di MK Jelang Putusan Sengketa Pilpres Didominasi Emak-emak, Pendemo: Mahasiswa Pada Tiarap!
Ribuan massa yang melakukan aksi demonstrasi di kawasan Mahkamah Konstitusi (MK) didominasi dengan emak-emak dan bapak-bapak. (Royyan/ JawaPos.com)
11:08
22 April 2024

Massa Demo di MK Jelang Putusan Sengketa Pilpres Didominasi Emak-emak, Pendemo: Mahasiswa Pada Tiarap!

- Ribuan massa yang melakukan aksi demonstrasi di kawasan Mahkamah Konstitusi (MK) didominasi dengan emak-emak dan bapak-bapak. Golongan yang kebanyakan masuk kategori pra lansia hingga lansia itu melakukan aksi demonstrasi mengawal putusan MK terkait putusan sengketa Pilpres 2024.

Pantauan JawaPos.com di lokasi, tampak emak-emak yang kebanyakan mengenakan atribut pendukung Anies-Muhaimin (AMIN) itu mengenakan pakaian dominasi putih dengan warna kerudung yang beragam.N   Mereka tampak membawa spanduk-spanduk betuliskan tuntutan masing-masing terkait hasil Pemilu sambil berfoto-foto di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.  

    Tampak spanduk itu bertuliskan "Kami dukung MK menolak kecurangan Pilpres 2024. MK adil rakyat senang."   Saat diminta komentar terkait banyaknya lansia yang ikut dalam aksi itu, salah seorang massa aksi yang merupakan emak-emak berseloroh bahwa anak muda dan mahasiswa sudah melempem.   "Mahasiswa sekarang udah pada tiarap semua!" ucapnya.  

  Diketahui Mahkamah Konstitusi (MK) akan menggelar sidang pembacaan putusan PHPU atau sengketa hasil Pilpres 2024, pada Senin (22/4). Sidang akan digelar secara terbuka, yang dimulai sekitar pukul 09.00 WIB.   "Pukul 09.00 WIB untuk dua perkara sekaligus," ucap juru bicara MK Fajar Laksono di Gedung MK, Jakarta, Minggu (21/4).   Pembacaan putusan sengketa Pilpres akan dilakukan dalam satu ruangan yang sama. MK akan memutuskan dua perkara yang sebelumnya diajukan oleh pemohon satu, yakni kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, dan pemohon dua kubu pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Editor: Bintang Pradewo

Tag:  #massa #demo #jelang #putusan #sengketa #pilpres #didominasi #emak #emak #pendemo #mahasiswa #pada #tiarap

KOMENTAR