BNPT Bersama Polri Siapkan Serangkaian Pengamanan Acara Word Water Forum di Bali
Ketua BNPT Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel dalam acara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-13 Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) di Jakarta, Jumat (28/7/2023). (DERY RIDWANSAH/JawaPos.com)
12:08
21 April 2024

BNPT Bersama Polri Siapkan Serangkaian Pengamanan Acara Word Water Forum di Bali

      - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) selaku Anggota Panitia Nasional bidang keamanan dan kesehatan Word Water Forum (WWF) ke-10 akan mulai berkontribusi melakukan serangkaian kegiatan pengamanan dari masa pra hingga pasca kegiatan. WWF ke-10 akan digelar di Bali, pada 18-25 Mei 2024.   "kita akan melakukan serangkaian kegiatan pengamanan mulai dari tahap pra pelaksanaan, saat pelaksanaan, dan pasca pelaksanaan," kata Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi Mayjen TNI Roedy Widodo dalam keterangannya, Minggu (21/4).   Roedy menjelaskan, serangkaian kegiatan pengamanan dilakukan mulai dari asesmen sistem pengamanan pada venue-venue utama, hingga turut mengajak publik untuk ikut menyukseskan perhelatan internasional ini.    "Adapun kegiatan - kegiatan yang akan dilakukan oleh BNPT mulai dari asesmen sistem pengamanan pada venue - venue utama, melakukan rapat koordinasi intelijen, pelatihan intelijen bagi aparatur intelijen daerah yang bertugas pada pengamanan WWF,  hingga mengajak masyarakat umum untuk turut menyukseskan WWF," ucap Roedy.  

  Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengharapkan, forum internasional itu akan berjalan aman dengan upaya preventive strike. Ia memastikan, tak ada hal-hal yang diinginkan terjadi selama gelaran WWF di Bali.   "Kita upayakan aman, tidak ada serangan atau zero attack dan tentunya kita akan melakukan langkah-langkah pengamanan secara lebih cepat dengan upaya preventif strike," pungkasnya.   Repor

Editor: Kuswandi

Tag:  #bnpt #bersama #polri #siapkan #serangkaian #pengamanan #acara #word #water #forum #bali

KOMENTAR