Momen Jubir Prabowo Menjajal Wisata Kolam Abadi Bak Kristal di Langkat: Surga Titipan Sang Maha
Dahnil Anzar Simanjuntak menjajal wisata alam Kolam Abadi di Langkat. [X @Dahnilanzar]
17:24
15 April 2024

Momen Jubir Prabowo Menjajal Wisata Kolam Abadi Bak Kristal di Langkat: Surga Titipan Sang Maha

Jubir Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjuntak menjajal wisata alam Kolam Abadi yang airnya jernih bak kristal di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut).

Momen tersebut dibagikannya lewat akun X miliknya, Senin  (15/4/2024).  Dari video yang diunggah terlihat Dahnil begitu menikmati saat berenang menyelami air sungai di Kolam Abadi yang jernih seperti kaca dan berwarna hijau tosca.

Dalam narasinya, Dahnil menuliskan kalau menelusuri alam sepi adalah tarekat dan sejak dahulu telah dilakukannya.

"Sejak dulu saya selalu mengisi waktu libur dengan bercengkrama di alam sepi. air nan jernih, hutan nan hijau, lautan nan luas selalu memberikan cerita tentang keagungan Tuhan yang dititipkan kepada kita untuk dijaga," katanya.

Dahnil melanjutkan kalau Indonesia merupakan negara yang Indah, surga titipan Maha Kuasa.

"Indonesia Indah, kita dikarunia “surga” untuk dijaga, merusak Indonesia bak merusak “surga” titipan Sang Maha. Lokasi: Pareluga-Kolam Abadi, Kab. Langkat Sumatera Utara," tulisnya.

Kolam Abadi Langkat

Kolam Abadi merupakan salah satu destinasi wisata berlokasi di Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat.

Butuh waktu tempuh 54 kilometer atau sekitar dua jam dari Kota Medan untuk sampai ke tempat ini. Anda dapat menggunakan transportasi umum maupun pribadi.

Kolam Abadi menyajikan keindahan air sungai yang jernihnya bagaikan kaca kristal. Selain berenang menyelamir air jernih yan menyegarkan, Anda dapat menikmati sensasi guyuran air terjun.

Untuk rutenya, dari Medan Anda menuju Kota Binjai, mengarah ke Jalan Jamin Ginting (Tanah 1000) menuju Desa Rumah Galuh.

Di sini ada beberapa pos wisata yang terletak di sebelah kiri jalan, seperti Pemandu Tracking Alam Rumah Galuh (PETAR), Pelaruga, dan lainnya.

Editor: Suhardiman

Tag:  #momen #jubir #prabowo #menjajal #wisata #kolam #abadi #kristal #langkat #surga #titipan #sang #maha

KOMENTAR