Rusuh! Anak-anak Saling Lempar Sandal di Masjid Raya Makassar Saat Bagikan THR
Viral video sekelompok bocah di Makassar tawuran sandal di pelataran Masjid Raya Makassar pada Selasa (9/4/2024). [ist]
12:40
11 April 2024

Rusuh! Anak-anak Saling Lempar Sandal di Masjid Raya Makassar Saat Bagikan THR

Viral video sekelompok bocah di Makassar saling lempar sandal di pelataran Masjid Raya Makassar pada Selasa (9/4/2024). Video tawuran sandal itu viral di media sosial dan menuai beragam komentar dari netizen.

Video tersebut diunggah ulang akun Instagram @fakta.jakarta, 11 Maret 2024. Peristiwa itu terjadi saat pembagian Tunjangan Hari Raya (THR) dari keluarga mantan Wapres Jusuf Kalla.

Dalam video yang beredar, tampak dua kelompok bocah saling lempar sandal di rak sandal masjid.

Namun menurut Sekretariat Masjid Raya Makassar, Ambo Sakka bahwa peristiwa itu hal yang biasa dan menganggapnya hanya anak-anak yang sedang bermain sambil menunggu pembagian THR.

“Tidak ada masalahnya sebenarnya. Karena memang begitu karakter anak-anak. Main-main ji itu anak-anak,” ujar Ambo Sakka, dikutip 11 Maret 2024.

Ambo Sakka menjelaskan bahwa setelah ada petugas masjid dan keamanan yang datang, tawuran sandal itu langsung berhenti. Tidak ada fasilitas masjid yang rusak akibat aksi tawuran sandal tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa pembagian THR di Masjid Raya Makassar rutin dilakukan setiap tahun menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Aksi tawuran sandal tersebut tetap menuai kecaman dari netizen. Banyak netizen yang menyayangkan aksi tawuran di tempat ibadah dan meminta agar pihak terkait memberikan teguran kepada anak-anak yang terlibat.

"bgtulah anak jika makanannya medsos dan main game, tanpa di imbangi ilmu agama dan akhlak yg baik," tulis netizen.

Editor: Eliza Gusmeri

Tag:  #rusuh #anak #anak #saling #lempar #sandal #masjid #raya #makassar #saat #bagikan

KOMENTAR