Sejumlah Menteri Ikut Salat Ied Bareng Jokowi Di Masjid Istiqlal
Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah beserta rombongan juga tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.32 WIB. (Suara.com/Dea)
10:16
10 April 2024

Sejumlah Menteri Ikut Salat Ied Bareng Jokowi Di Masjid Istiqlal

Sejumlah menteri ikut melaksanakan salat Idulfitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu (10/4/2024).

Pantauan di lokasi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tiba sekira pukul 06.22 WIB. Tak lama setelahnya, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia juga berada di Masjid Istiqlal sejak pukul 06.25 WIB.

Terpantau pula Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi 06.30 WIB. Tak lama berselang, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah beserta rombongan juga tiba di Masjid Istiqlal sekitar pukul 06.32 WIB.

Hingga pukul 06.40 WIB, Presiden Jokowi belum terpantau tiba di Masjid Istiqlal untuk mengikuti salat Idulfitri.

Sebelumnya, Wakil Kepala Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal Abu Hurairah Abdul Salam mengungkapkan imam yang bakal memimpin salat yaitu Ahmad Husni Ismail.

Ahmad merupakan sebagai sekretaris I organisasi Ittihad Imam Masjid dan ASN di bawah Kementerian Agama (Kemenag). Dia juga sering mengisi pengajian di sejumlah masjid di Jakarta.

Selain itu, khatib bakal berceramah yakni KH AbdA'la Basyir (Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Mantan Rektor UIN Sunan Ampel Surabaya). Adapun, tema idul Fitri tahun ini yakni "Memperkuat Kebersamaan dengan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa".

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #sejumlah #menteri #ikut #salat #bareng #jokowi #masjid #istiqlal

KOMENTAR