Kaesang Tantang Bikin Jokes Pinggir Jurang, Babe Cabita Sindir Telak Jokowi
Ditantang Kaesang Bikin Jokes Pinggir Jurang, Babe Cabita Sindir Telak Jokowi [Istimewa]
13:04
9 April 2024

Kaesang Tantang Bikin Jokes Pinggir Jurang, Babe Cabita Sindir Telak Jokowi

Sosok komika Babe Cabita dikenal memiliki banyak aksi dan materi stand up yang sangat menghibur. Babe Cabita pada pagi ini, Selasa (9/4) meninggal dunia di RS Mayapada, Jakarta.

Tak jarang jokes dan aksinya menjadi viral dan undang gelak tawa publik, seperti misalnya saat ia membuat video sambil bertelanjang dada, video itu bahkan sempat di-repost artis K-pop Choi Si-won.

Selain itu, Babe juga sempat membuat jokes pinggir jurang tentang politik. Jokes itu bahkan ia sampaikan langsung ke hadapan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

  • Pangarep: Rezim Aman Kan

Jokes itu awalnya merupakan tantangan dari Kaesang kepada Babe Cabita saat keduanya dalam satu podcast. Saat itu, Kaesang memang sedang mencari co host untuk kanal Youtubenya.

Babe kemudian diinterview oleh Kaesang. Ia diminta untuk membuat pantun lucu dengan tema besar politik.

"Aku cuman mau pantun yang ada politiknya, sedikit tapi sedikit. Enggak boleh kebanyakan," minta Kaesang seperti dikutip.

Seloroh Babe Cabita Usai Dibantu Kaesang Pangarep: Rezim Aman Kan [Instagram]Seloroh Babe Cabita Usai Dibantu Kaesang Pangarep: Rezim Aman Kan [Instagram]

Babe cukup kaget dengan permintaan anak Jokowi itu. Ia bahkan sampai mengulang permintaan dari ketum PSI tersebut.

"Pantun yang ada politiknya?," tanya Babe Cabita. "Pantun yang ada politik tapi sedikit tapi tapi mmmhhh gitu," jawab Kaesang.

Babe kemudian membuat pantun politik yang isinya menurut Kaesang terlalu aman.

"Jalan-jalan sama si Anya, singgah sebentar ke negeri Kenya. Apapun partai politiknya Pak Jokowi Presidennya," kata Babe.

Disebuut pantun pertamanya terlalu aman oleh Kaesang, Babe Cabita lantas membuat pantun kedua yang isinya cukup menohok. Sebelum mengucap pantun itu, Babe Cabita mengucap Bismillah terlebih dahulu.

"Bismillahhirohmanirohim. Jalan-jalan ke rumah Mamah Dedeh, di tengah jalan jumpa si Jeje. Denger kabar Pak Jokowi minta 3 periode, hadeh ada-ada aje," ucap Babe yang langsung membuat Kaesang tertawa terbahak-bahak.

Babe Cabita lahir pada 5 Juni 1989, ia memulia kariernya sejak tahun 2013. Nama Babe mulai dikenal masyarakat luas setelah berhasil menyabet gelar juara Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV musim ketiga pada tahun 2013.

Setelah kemenangannya, Babe kerap wira-wiri tampil Stand Up Comedy di sejumlah program televisi. Selain itu, dia juga pernah menjadi pembawa acara di beberapa acara.

Babe Cabita yang menjadi salah satu komika ternama di Tanah Air juga dipercaya untuk menjadi juri di sejumlah ajang Stand Up Comedy, salah satunya adalah Liga Komunitas Stand Up. Sukses menjadi komika membuat Babe melebarkan sayap dengan terjun ke dunia seni peran.

Babe Cabita membintangi sejumlah film layar lebar. Beberapa di antaranya berjudul Comic 8 (2018), Pizza Man (2015), Get Up Stand Up (2016), The Underdogs (2017), hingga Teachers (2021).

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #kaesang #tantang #bikin #jokes #pinggir #jurang #babe #cabita #sindir #telak #jokowi

KOMENTAR