4 Fakta Nirina Zubir, Artis yang Diteriaki Pengacara 'Siapa Anda di Republik Ini?'
Nirina Zubir dan Suami
17:00
7 April 2024

4 Fakta Nirina Zubir, Artis yang Diteriaki Pengacara 'Siapa Anda di Republik Ini?'

Nama Nirina Zubir kembali menjadi sorotan karena alami perselisihan bersama seorang pengacara dari mantan asisten rumah tangga (ART) mendiang ibunya, Riri Khasmita dalam kasus mafia tanah.

Berikut 5 fakta Nirina Zubir yang diteriaki pengacara tersebut 'Siapa Anda di Republik Ini?'. Dalam video cek cok antara Nirina Zubir dan pengacara tersebut terlihat adu mulut keduanya di hadapan wartawan yang melakukan wawancara Nirina Zubir di sidang.

Nirina memperlihatkan sikap balasan yang menuai pujian dari  netizen.

1. Membalas dengan Tenang

Melalui media sosial di Instagram @nirinazubir_ pada 3 April 2024 lalu, ia memperlihatkan wajah senang sekaligus dan mengajak berkenalan kembali dengan pengacara pihak Riri Khasmita tersebut.

"Perkenalkan pak, nama saya Nirina Raudatul Jannah. Tapi kalau di dunia entertainment orang tahunya saya, Nirina Zubir," ujar Nirina dengan santun memperkenalkan dirinya.

"Zubir itu nama bapak saya, pak. Saya bangga sama bapak saya, makanya saya pakai nama Nirina Zubir. Harapannya juga saya bisa membuat bapak saya bangga juga sama saya," ucapnya

2. Nirina anak seorang diplomat

Nirina dikenal sebagai artis dengan sosok yang ternyata merupakan seorang putri diplomat saat semasa hidupnya kerap berpindah-pindah negara.

Nirina dan pihak keluarganya akhirnya kembali ke Tanah Air setelah lulus SMA. Nirina kemudian mendaftar untuk berkuliah dan sempat diterima di Fakultas Seni Rupa Institut Teknologi Bandung (ITB).

Nirina Zubir berganti haluan atas permintaan ayahnya yang menginginkan ia berkuliah dengan sesuai bidang pekerjaaan pada umumnya.

Setelah lulus kuliah manajemen, Nirina mulai menapaki karier menjadi penyiar radio dan VJ MTV dengan sampai akhirnya sukses menjadi artis film.

3. Artis yang melejit karena film Heart

Melalui film" 30 Hari Mencari Cinta", Nirina Zubir bahkan mendapatkan penghargaan sebagai Most Favourite Actress MTV Indonesia Movie Awards tahun 2004.

Namanya kian melejit setelah ia mendapatkan peran dalam film "Heart" pada tahun 2006.

Film itu mengantarkannya mendapatkan penghargaan Festival Film Indonesia tahun 2007 sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik.

Penghargaan Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop Festival Film Indonesia pada tahun yang sama.

Penghargaan lain yang pernah didapuk Nirina Zubir adalah piala penghargaan tahun 2018 dengan kategori Pemeran Utama Wanita Terpuji Film Bioskop Festival Film Bandung dan Pemeran Utama Wanita Terfavorit Indonesian Movie Actors Awards.

Ia juga pernah mendapatkan penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik Indonesia Movie Actors Awards tahun 2019.

Nirina Zubir peroleh kembali 4 sertifikat tanah (Instagram/@nirinazubir_)Nirina Zubir peroleh kembali 4 sertifikat tanah (Instagram/@nirinazubir_)

4. Berdarah Minang Kabau

Nirina kelahiran Madagaskar, 12 Maret 1980 merupakan anak dari seorang ayah yang berdarah minang kabau, Pariaman, Sumatera Barat.

Awalnya memulai menjadi seorang VJ MTV Indonesia, Nirina mulai menginjakan kaki di dunia seni peran saat usianya menginjak 23 tahun.

Dia memulai dengan akting di film 30 Hari Mencari Cinta pada 2003 lalu kemudian berperan sebagai Gwen dengan karakter mirip dirinya, polos dan ceriwis.

Nirina juga mendapatkan kesempatan bermain film seperti Mirror, Belahan Jiwa, dan lainnya.  Beberapa filmnya berhasil disukai banyak orang seperti Heart dan Get Married.

Editor: Tasmalinda

Tag:  #fakta #nirina #zubir #artis #yang #diteriaki #pengacara #siapa #anda #republik

KOMENTAR