TKN Prabowo Rayu Kubu Anies dan Ganjar Gabung Jika Pilpres 2 Putaran
Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi saat ditemui di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9/2023).(KOMPAS.com / IRFAN KAMIL)
13:52
15 Januari 2024

TKN Prabowo Rayu Kubu Anies dan Ganjar Gabung Jika Pilpres 2 Putaran

- Kubu calon presiden-calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berharap salah satu rival mereka, yakni capres nomor urut 1 Anies Baswedan atau capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, mau bergabung dengan mereka jika pemilihan presiden (Pilpres) 2024 berlangsung 2 putaran.

“Seandainya nanti ada putaran kedua, kami menginginkan pasangan yang kalah bergabung dengan Prabowo-Gibran,” kata Juru Bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Viva Yoga Mauladi dalam dialog di program Sapa Indonesia Pagi di Kompas TV, Senin (15/1/2/2024).

Akan tetapi, Yoga yang merupakan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) menyampaikan keputusan buat menentukan mitra baru adalah para pimpinan partai politik koalisi pengusung Prabowo-Gibran.

“Proses koalisi itu sangat ditentukan oleh pimpinan partai politik karena pengusung calon presiden dan calon wakil presiden adalah partai politik atau gabungan partai politik,” ujar Yoga.


Yoga mengatakan, saat ini TKN Prabowo-Gibran masih fokus dalam upaya pemenangan pemilihan presiden dengan menyampaikan program-program supaya mendapatkan kepercayaan masyarakat.

Meski begitu, Yoga menyatakan mereka tetap terbuka berkomunikasi dengan kedua kubu pesaingnya.

“Proses komunikasi dengan partai politik yang lain, ya, tapi dalam rangka untuk menghargai proses demokrasi kita terus berjuang dalam rangka untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” ucap Yoga.

Tag:  #prabowo #rayu #kubu #anies #ganjar #gabung #jika #pilpres #putaran

KOMENTAR