Mahfud Md Bicara Kasus Dugaan Korupsi Harvey Moeis: Politik Sudah Mereda, Saatnya Buru Koruptor!
Mahfud Md di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Kamis (27/3/2024). [Suara.com/Alfian Winanto]
07:32
4 April 2024

Mahfud Md Bicara Kasus Dugaan Korupsi Harvey Moeis: Politik Sudah Mereda, Saatnya Buru Koruptor!

Eks Menkopolhukam Mahfud Md meminta aparat penegak hukum seperi Kejaksaan Agung, Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali gencar mengungkap kasus-kasus korupsi.

Hal itu disampaikan Mahfud Md di tengah kasus korupsi komoditi timah yang menyeret nama Harvey Moeis, suami artis Sandra Dewi yang ditaksir menyebabkan kerugian negara Rp 271 triliun.

"Sekarang ini sudah ada koruptor nikel dan sebagainya yang triliunan itu, dan jaringannya banyak, belum lagi tambang-tambang lain. Ini supaya penegak hukum bekerja lagi, kemarin mungkin agak terganggu oleh politik, terkendala oleh politik dan sekarang mari perbaiki negara ini dengan kembali menegakkan hukum, memburu para penjahat terutama para koruptor," kata Mahfud di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Rabu (3/4/2024).

:

Menurutnya, korupsi yang terjadi telah merampok kekayaan negara, sumber daya alam hingga anggaran negara.

"Ini penegak hukum Kejaksaan Agung, KPK yang akhir-akhir ini terasa kurang greget, Polri, masyarakat sipil supaya mulai lagi mau melototi korupsi-korupsi yang sekarang sudah nampak lagi, karena politik sudah agak mereda sedikit, lalu korupsinya sudah mulai tampak lagi," terangnya.

Mahfud kemudian menyinggung kasus yang menjerat Harvey Moeis, yang saat ini sudah ditetapkan Kejagung sebagai tersangka.

"Seperti yang terjadi pada HM, Harvey, dan jaringannya supaya itu diburu. Karena ini negara, masa depan negara ini sangat tergantung juga pada ketegasan kita dalam menegakkan hukum. Tentu di sisi yang bersamaan adalah demokrasi," ujar Mahfud.

Editor: Bangun Santoso

Tag:  #mahfud #bicara #kasus #dugaan #korupsi #harvey #moeis #politik #sudah #mereda #saatnya #buru #koruptor

KOMENTAR