Profil Muhammad Sadad, Pemilik Erspo Temui Coach Justin Bahas Jersey Timnas yang Diolok-olok
Muhammad Sadad (instagram/sadadd) - Profil Muhammad Sadad, Pemilik Erspo Temui Coach Justin Bahas Jersey Timnas yang Diolok-olok
12:44
2 April 2024

Profil Muhammad Sadad, Pemilik Erspo Temui Coach Justin Bahas Jersey Timnas yang Diolok-olok

Muhammad Sadad, nama ini selalu dibicarakan akhir-akhir ini lantaran publik kecewa dengan jersey timnas Indonesia yang baru. Seragam Timnas Garuda kali ini disponsori oleh Erspo, brand sempalan Erigo yang dimilik oleh Muhammad Sadad. Profil Muhammad Sadad pun diburu.

Bagi penggemar mode santai dan pakaian jalanan pasti sudah tidak asing lagi dengan merek Erigo. Terutama dengan berbagai konten dan kolaborasi bersama selebriti yang sering mereka lakukan. Namun sosok pemiliknya belum banyak diketahui.

Dia adalah Muhammad Sadad yang membangun merek fesyen lokal tersebut lebih dari sepuluh tahun yang lalu. Baru-baru ini akun instagramnya diserbu warganet yang kecewa dengan kualitas jersey timnas. Mereka mengolok-olok jersey tersebut dengan membanjiri kolom komentar akun IG Sadad.

Penasaran, seperti apa profil Muhammad Sadad? Simak terus ulasan di bawah ini sampai akhir. 

Awal Perjalanan Bisnis

Muhammad Sadad [Instagram/@sadadd]Muhammad Sadad [Instagram/@sadadd]

Muhammad Sadad, seorang lelaki yang lahir di Aceh pada 15 Juni 1990, memulai perjalanan bisnisnya pada tahun 2011 dengan nama awal Selected & Co. Pada awalnya, bisnisnya fokus pada penjualan batik, tetapi seiring berjalannya waktu, ia beralih ke penjualan pakaian santai. Merek miliknya kemudian berganti nama menjadi Erigo.

Aktif berbisnis saat masih menjadi mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Indonesia, Sadad akhirnya terpaksa meninggalkan kuliahnya karena kesibukan bisnis yang semakin meningkat.

Erspo, merek yang dimiliki oleh Sadad, berhasil mendapatkan kontrak dengan PSSI senilai Rp 16,5 miliar untuk menyediakan pakaian olahraga bagi Timnas Indonesia. Sebagian dari nilai kontrak tersebut termasuk uang tunai sebesar Rp 5 miliar.

Ketika sedang membangun merek fesyennya dengan merek Selected & Co, Sadad menginvestasikan modal sebesar Rp 50 juta. Namun, karena nama merek tersebut sudah dipatenkan di Inggris, akhirnya ia memutuskan untuk mengubahnya menjadi Erigo.

Selain berkarir sebagai pengusaha, Sadad juga seorang ayah dari dua anak. Ia membagikan momen kelahiran anak keduanya pada 10 Maret 2023 melalui akun Instagram. Anak keduanya adalah hasil pernikahannya dengan Ocha Yusuf, sedangkan anak pertamanya sudah berusia balita dan perempuan.

Tampil di New York Fashion Week

Erigo menjadi salah satu merek fesyen lokal yang terkenal di Indonesia, khususnya di kalangan generasi muda. Brand Erigo semakin dikenal setelah berhasil tampil di ajang New York Fashion Week pada 12 September 2022.

Partisipasi Erigo ini bukan kali pertama, karena sebelumnya Erigo telah tampil di New York Fashion Week 2021.

Membuat Jersey Timnas

Seperti yang diketahui, baru-baru ini Timnas Indonesia memperkenalkan jersey terbarunya yang diproduksi oleh Erspo. Meskipun awalnya Jersey ini mendapat pujian, namun jersey yang diproduksi oleh perusahaan milik Muhammad Sadad itu justru mendapat banyak kritik.

Pasalnya, jersey tersebut dianggap tidak menyerap keringat, sehingga pemain merasa tidak nyaman. Menanggapi kritik Shin Yae Young, Muhammad Sadad terlihat membuat video yang justru menimbulkan kontroversi.

Dalam video tersebut, ia menuangkan air menggunakan sendok ke jersey Timnas Indonesia.

"Bismillah, Selamat datang di dunia sepakbola @erspo.official. Di mana emosi dan kebahagiaan bersatu," tulisnya dalam akun Instagram @sadadd.

Namun polemik seputar jersey timnas buata Erspo ini terus bergulir. Bahkan Justinus Lhaksana atau dikenal Coach Justin, komentator bola pun turut mengkritisi hal ini.

Kritikan tersebut sampai membuat desainer jersey Timnas Indonesia Ernanda Putra meradang. Bukannya menerima masukan, Ia malah balik menyindir Coach Justin.

Kabar terbaru menyebutkan, akhirnya Muhammad Sadad bertemu dengan Coach Justin untuk membahas soal jersey ini. Mereka ditemani oleh Marsal Masita, Direktu Marketing PSSI. Momen ini dikabarkan oleh Coach Justin di kanal Youtube-nya.

"Gue ingin kita (para fans sepakbola) mendapat jersey yang bisa kita banggakan baik dari sisi karya juga dari sisi harga, harus terjangkau untuk kita semua," ujar Coach Justin.

Dalam video itu dijelaskan, tidak hanya desain jersey yang berubah, tetapi juga kualitas bahan dan harganya tidak semahal sebelumnya.

"Pertama, desain harus ditarik harus diganti. Bahan harus bagus, ketiga logo rombak dan harga harus turun. Itu semua diiyakan," ungkap Justin.

Ia menceritakan bahwa kemungkinan bulan Agustus atau September, pemain timnas Indonesia akan mendapat jersey terbaru yang lebih baik. Sehingga selain terlihat keren, jersey timnas buatan Erspo juga diharapkan memiliki fungsi maksimal dan membuat nyaman pemain.

Namun hingga artikel ini diterbitkan belum ada keterangan langsung dari Muhammad Sadad, selaku pemilik Erspo. Nah seperti itulah profil Muhammad Sadad yang sedang menjadi sorotan.

Kontributor : Rishna Maulina Pratama

Editor: Rifan Aditya

Tag:  #profil #muhammad #sadad #pemilik #erspo #temui #coach #justin #bahas #jersey #timnas #yang #diolok #olok

KOMENTAR