Viral Driver Grab Car Lakukan Kekerasan terhadap Penumpangnya, Manajemen Grab Minta Maaf
Viral di media sosial seorang perempuan bernama Cindy Pangestu menjadi korban kekerasan dan pengancaman oleh driver Grab Car di Jakarta Barat.
20:48
28 Maret 2024

Viral Driver Grab Car Lakukan Kekerasan terhadap Penumpangnya, Manajemen Grab Minta Maaf

- Perusahaan Grab meminta maaf atas kasus kekerasan yang menimpa customernya dan diduga dilakukan seorang driver Grab Car di Jakarta Barat beberapa waktu lalu. Permintaan maaf itu disampaikan langsung manajemen Grab ke korba.

"Dalam kasus yang begitu memprihatinkan, selain penanganan prosedural secara hukum, menjadi prioritas kami untuk mendahulukan permohonan maaf kami secara tatap muka dan pribadi ke penumpang yang bersangkutan," tulis pernyataan resmi Grab di Instagramnya @grabid, dikutip Kamis (28/3).   Pertemuan yang diselenggarakan di Polda Metro Jaya itu, kata Grab juga memastikan bahsa pihaknya akan mengawal proses hukum yang terjadi di pihak kepolisian.   

  "Sesuai prosedur perusahaan, investigasi internal langsung dimulai sejak laporan masuk di tanggal 25 Maret 2024 pukul 22.05 WIB, termasuk pengawasan dan pelacakan pihak terlapor oleh satuan tugas Grab," ucapnya.   "Saat ini kasus yang dialami penumpang menjadi fokus tunggal seluruh jajaran manajemen tertinggi Grab, dan semua personil terkait," tandas manajemen Grab.   Sebelumnya, viral di media sosial seorang perempuan bernama Cindy Pangestu menjadi korban kekerasan dan pengancaman oleh driver Grab Car di Jakarta Barat. Peristiwa itu diduga terjadi pada Senin (25/3) malam saat korban menjadi penumpang Grab tersebut.    Dalam unggahan di story Instagramnya, korban mengaku memesan Grab Car saat hendak pulang ke rumahnya. Usai memastikan plat nomor sama dengan yang ada di aplikasi, korban pun masuk ke mobil.   Namun, hal aneh terjadi saat tiba-tiba mobil yang dikendarai driver Grab itu melaju ke arah tol. Padahal, rumah korban bisa dituju tanpa perlu lewat tol. Driver Grab itu kemudian mengaku hanya mengikuti maps.   Keanehan kembali terjadi saat terduga pelaku mengaku merasa sesak dada dan meminta gantian mengemudikan mobil dengan korban.   "Gue tentu aja nolak bilang gak bisa pak. Menepi dulu aja kalau emang sesak pak," ucapnya di akun Instagramnya @cndypngestu, dikutip Kamis (28/3).  

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #viral #driver #grab #lakukan #kekerasan #terhadap #penumpangnya #manajemen #grab #minta #maaf

KOMENTAR