Tenar Jadi Pengacara Prabowo, Hotman Paris Digaji Rp250 Ribu oleh OC Kaligis
Anggota Tim Pembela Prabowo-Gibran, Hotman Paris usai mendengarkan permohonan gugatan Tim Hukum Anies-Cak Imin di Gedung MK, Jakarta Pusat, Rabu (27/3/2024). (Suara.com/Dea)
20:08
28 Maret 2024

Tenar Jadi Pengacara Prabowo, Hotman Paris Digaji Rp250 Ribu oleh OC Kaligis

Sosok pengacara yang satu ini, Hotman Paris tengah menjadi perbincangan di media sosial tweet. Dia diperbicncangkan setelah sejumlah pernyataan saat menanggapi kasus gugatan sengketa Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Kekinian Hotman Paris yang identik dengan gaya dandanan yang nyentrik sekaligus busana dengan warna yang mencolok, menjadi pengacara dari presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Dia masuk dalam sejumlah barisan pengacara yang membela pasangan calon atau paslon nomor 02 dalam sengketa di Pilpres 2024.

Meski banyak dipuji, namun tidak sedikit yang tidak menyukai argumentasinya yang cenderung kadang menyindir. Misalnya ia sempat menyatakan jika gugatan Pilpres 01 dan 03 ialah cengeng.

Gagal Kembali ke Senayan, Kris Dayanti Bisa Santai Seumur Hidup dengan Uang Pensiun Segini

Mantan Pelatih Timnas Myanmar: Naturalisasi Indonesia Tidak Lebih Baik dari Pemain Vietnam

Namun di balik kesuksesannya menjadi pengacara ternama dan sekarang menjadi pengacara Presiden terpilih. Hotman Paris ternyata pernah menjadi pegawai atau bagian dari kantor pengacara OC Kaligis.

Hal ini diceritakan Hotman Paris di sebuah video yang kemudian banyak dibagikan ulang di media sosial TikTok.  Hotman menceritakan jika ia pernah digaji Rp250 ribu oleh OC Kaligis.

"Hotman bersama dengan mantan bos saya, Prof OC Kaligis, mantan bos," kata Hotman mengenalkan diri di video tersebut.

Ia pun kemudian melanjutkan dengan pengalamannya melamar di kantor OC Kaligis.

"Kamu tahu gak pada tahun 1982, saya ingin ke kantor OC Kaligis di kawasan Gelodok. Saya tanya-tanya di mana Gelodok," ungkap Hotman menerangkan.

Barulah Hotman membongkar penghasilan pertamanya saat menjadi pegawai OC Kaligis. "Kemudian saya di kantor, kemudian dtanya mau gaji berapa," ujar Hotman Paris.

Hotman pun kemudian mengakui jika gajinya hanya Rp 250 ribu. "Tapi saat itu, gaji segitu besar," aku Hotman kemudian.

Mendengar cerita Hotman, OC Kaligis pun membenarkan dan kemudian ia memuji Hotman sebagai murid yang cerdas dan kekinian sudah terkenal.

"Beliau ini paling pintar, lulus 3,5 tahun, saya sangat bangga," puji OC kaligis

Editor: Tasmalinda

Tag:  #tenar #jadi #pengacara #prabowo #hotman #paris #digaji #rp250 #ribu #oleh #kaligis

KOMENTAR