Profil Dokter Muhammad Makky yang Angkat Bicara soal Benda Misterius di Tubuh Stevie Agnecya
Dokter Muhammad Makky yang ikut berkomentar dengan benda asing di tulang belakang almarhum Stevie Agnecya. (makkyzamzami.com)
17:16
27 Maret 2024

Profil Dokter Muhammad Makky yang Angkat Bicara soal Benda Misterius di Tubuh Stevie Agnecya

Dokter Muhammad Makky baru-baru ini tersorot usai angkat bicara terkait benda misterius di tubuh almarhum Stevie Agnecya. Muhammad Makky bahkan menjelaskan detail bahwa benda asing yang bersarang di tulang belakang mantan istri Samuel Rizal itu berwarna putih dengan panjang 10 cm.

Banyak yang menduga, mendiang Stevie Agnecya diguna-guna hingga dikirim santet. Bahkan Dokter Muhammad Makky memastikan bahwa benda tersebut bukan pecahan tulang yang sebelumnya disebut-sebut oleh netizen.

Lantas, siapa sebenarnya Muhammad Makky ini. Apakah sosoknya memang cukup dikenal di dunia medis?. Berikut ulasannya:

Dokter Muhammad Makky, bernama lengkap Muhammad Makky Zamzami. Ia merupakan lulusan dari Universitas Indonesia. Lahir pada 26 Juli.

Baca Juga:

Analisis Dokter Muhamad Makky Soal Hasil Rontgen Stevie Agnecya: Putih, Memanjang, Lurus

Pihak Keluarga Minta Foto Ayu Ting Ting dan Lettu Fardana Dihapus, Ada Apa?

Muhammad Makky mengatakan dirinya adalah aktivis kesehatan yang memang terjun ke tengah masyarakat. Bahkan ia sempat bertugas di kamp pengungsian Rohingya sebagai tenaga medis di Bangladesh.

Perannya di Bangladesh cukup ekstrem. Pasalnya ia dihadapkan dengan wabah penyakit ISPA dan juga penyakit kulit yang menyerang warga Rohingya.

Sebagai aktivis kesehatan, Muhammad Makky juga merupakan anggota caleg DPR RI, Dapil VII Jawa Barat. Ia diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Segudang prestasi pun ia raih selama terjun di dunia medis. Ia saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPP Lembaga Kesehatan MUI (2020-2025).

Selain itu ia merupakan Sekretaris Bidang Kesehatan DPP PKB (2019-2025). Ia juga menjabat sebagai Wasekjen Dewan Pimpinan Pusat KNPI (2022-sekarang).

Ia juga merupakan Tenaga Ahli Wakil Ketua Komisi IX DPR RI (2019-sekarang). Menjabat juga sebagai Ketum Lembaga Akreditasi Mutu Fasyankes Indonesia.

Ia juga pernah meraih penghargaan EMT Indonesia untuk Turki oleh Menkes RI, Budi Gunawan Sadikin

Dari jabatan dan prestasi yang pernah ia raih, Dokter Muhammad Makky memang cukup memiliki kapabilitas di bidang kesehatan. Tentu observasi yang ia lakukan terhadap kematian Stevie Agnecya bisa dipertanggungjawabkan.

Seperti diketahui, selebgram Stevie Agnecya meninggal dunia pada Kamis (21/3/2024). Stevie, meninggal di usianya yang masih muda yakni 32 tahun.

Kematiannya cukup menghebohkan karena terjadi secara mendadak. Bahkan hasil rontgen tulang belakangnya yang tersebar di media sosial diduga merupakan benda kiriman santet. Meski begitu belum ada yang bisa memastikan benda misterius tersebut bisa berada di tubuh almarhumah.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #profil #dokter #muhammad #makky #yang #angkat #bicara #soal #benda #misterius #tubuh #stevie #agnecya

KOMENTAR