Cak Imin Sayangkan Wisata Halal Indonesia Kalah Saing, Padahal Potensinya Besar
Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) saat menghadiri acara haul Masyayikh Ke-21 dan Silaturrohim Nasional Alumni Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini di Pasuruan, Jawa Timur pada Minggu (14/1/2024).(Kompas.com/ Dian Erika)
14:04
14 Januari 2024

Cak Imin Sayangkan Wisata Halal Indonesia Kalah Saing, Padahal Potensinya Besar

- Calon presiden (capres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) menyayangkan wisata halal di Indonesia masih kalah saing dengan Malaysia.

Padahal, Indonesia memiliki potensi sangat besar dari sisi pasar dan pengembangan wisata halal.

"Ya potensi pasar, sekaligus jumlah umat Islam yang terbanyak di dunia ini adalah kekuatan ekonomi yang bisa mendongkrak wisata halal masuk Indonesia. Tapi belum dikonsolidasi dengan baik oleh pemerintah," ungkap Cak Imin saat memberikan sambutan di acara haul Masyayikh Ke-21 dan Silaturrohim Nasional Alumni Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini di Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (14/1/2024).

"Sehingga lebih banyak wisata halal dari berbagai negara ke Malaysia dibandingkan ke Indonesia," lanjut dia.

Oleh karena itu, jika menang pada pemilihan presiden nanti, pasangan capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar akan membenahi potensi wisata halal menjadi destinasi baru dunia.

Tak hanya itu, ia ingin menjadikan wisata halal di Indonesia menjadi yang terbesar di dunia.

"Makanan halal, wisata halal, fashion, semua disatukan dalam satu integrasi, termasuk perbankan syariahnya," tutur Cak Imin.

 

"Mboten wonten malih (tidak ada lagi) wisata haram, wisata yang berbagai hal yang menghambat kekuatan ekonomi umat Islam dunia. Insya Allah AMIN memang Indonesia akan menjadi pusat budaya Islam terbesar terbanyak di dunia," tambah dia.

Editor: Dian Erika Nugraheny

Tag:  #imin #sayangkan #wisata #halal #indonesia #kalah #saing #padahal #potensinya #besar

KOMENTAR