Bantah Jokowi Titip Nama Menteri, Waketum Gerindra: Pak Prabowo Hanya Minta Pendapat
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat kunjungan kerja ke Jawa Timur, Jumat (8/3). (Setpres)
16:24
26 Maret 2024

Bantah Jokowi Titip Nama Menteri, Waketum Gerindra: Pak Prabowo Hanya Minta Pendapat

            - Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman membantah jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) menitipkan nama menteri pada kabinet Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Ia menekankan, dalam proses memutuskan nama menteri merupakan hak prerogatif Prabowo Subianto.   Namun, terbuka kemungkinan kalau Prabowo akan meminta pendapat Presiden Jokowi. "Bukan cawe-cawe, pastinya (Presiden Jokowi) akan dimintai pendapat oleh Pak Prabowo," kata Habiburokhman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3).   Habiburokhman menyebut, sesuatu yang lumrah jika Prabowo meminta pendapat Presiden Jokowi terkait komposisi kabinet di pemerintahannya.    "Saya enggak tahu ya apakah sampai nama, apakah sosoknya seperti apa ya bisa saja memberi nama, orang saya aja boleh mengusulkan kan," ucap Habiburokhman.   Namun, Habiburokhman tak mengetahui apakah sudah ada nama yang diusulkan Jokowi untuk menjadi menteri-menteri Prabowo kelak. "Saya enggak tahu, saya enggak tahu," tegasnya.   Sebelumnya, Presiden Jokowi ikut memberi masukan kepada capres terpilih Prabowo Subianto dalam pembentukan komposisi menteri di kabinet pemerintahan selanjutnya. Hal itu diungkap cawapres terpilih Gibran Rakabuming Raka saat acara buka puasa bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan pimpinan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) di Ritz Carlton Hotel, Jakarta, Senin (25/3).  

  Gibran menekankan, meski sang Ayah ikut memberi masukan, penentuan siapa yang akan duduk di kabinet nantinya tetap berada di tangan Prabowo.    "Mungkin masukan iya, tapi penentuannya di Pak Prabowo ya. Keputusannya di Pak Prabowo," pungkas Gibran.  

Editor: Kuswandi

Tag:  #bantah #jokowi #titip #nama #menteri #waketum #gerindra #prabowo #hanya #minta #pendapat

KOMENTAR