Usul TKN Jadi Gerakan Solidaritas Nasional, Prabowo: Ketua Dewan Pembinanya Presiden RI ke-8
Calon Presiden RI Prabowo Subianto. (Antara/Humas Kemhan)
19:12
25 Maret 2024

Usul TKN Jadi Gerakan Solidaritas Nasional, Prabowo: Ketua Dewan Pembinanya Presiden RI ke-8

Calon presiden Prabowo Subianto tidak ingin perkumpulan di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Giban bubar. Ia mengusulkan TKN bertransformasi menjadi Gerakan Solidaritas Nasional.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam sambutannya di acara silaturahmi dan buka puasa bersama TKN di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024). Acara tersebut dihadiri jajaran TKN hingga kalangan relawan.

"Pak Rosan dan para teman-teman sekalian, TKN memang harus berakhir karena kampanye sudah selesai. Tapi paguyuban ini saya mohon jangan bubar," kata Prabowo.

"Saya mengusulkan paguyuban ini kita beri nama Gerakan Solidaritas Nasional," sambungnya.

Prabowo mengatakan TKN yang dia usulkan menjadi Gerakan Solidaritas Nasional merupakan satu paguyuban, satu gerakan yang terdiri dari semua suku, semua agama, semua ras, semua daerah, semua kalangan bersatu menuju Indonesia emas.

Prabowo bahkan mendaulat langsung Rosan Roeslaninyang merupakan Ketua TKN menjadi Ketua Gerakan Solidaritas Nasional.

"Jadi kalau sudah demikian, bagaimana kita mandaulat ketua TKN langsung saja menjadi ketua Gerakan Solidaritas Nasional, bagaimana? Setuju? Perlu voting atau tidak? Nanti ada alasan yang bilang tidak demokratis," ujar Prabowo.

Selain mengusulkan Rosan menjadi ketua gerakan, Prabowo mengusulkan sekaligus agar presiden ke-8 RI nanti yang akan menjadi ketua dewan pembina Gerakan Solidaritas Nasional. Diketahui Prabowo-Gibran menjadi presiden dan wakil presiden terpilih. Artinya Prabowo tinggal menunggu waktu pelantikan untuk menjadi pengganti Jokowi yang merupakan Presiden ke-7 RI.

"Dan nanti ketua dewan pembinanya adalah Presiden Republik Indonesia ke-8," kata Prabowo.

Editor: Erick Tanjung

Tag:  #usul #jadi #gerakan #solidaritas #nasional #prabowo #ketua #dewan #pembinanya #presiden

KOMENTAR