Kalah di Pilpres 2024, Cak Imin Bikin Sindiran: Yang Berhasil jadi DPR Istighfarlah!
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin ketika memberi paparan terhadap wartawan saat gelaran Slepet Imin di Jogja, Senin (5/2/2024) malam. [Hiskia Andika Weadcaksana/Suarajogja.id]
16:08
25 Maret 2024

Kalah di Pilpres 2024, Cak Imin Bikin Sindiran: Yang Berhasil jadi DPR Istighfarlah!

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau disapa Cak Imin baru-baru ini membuat unggahan sekaligus mengingatkan kepada para anggota dewan yang akan duduk di kursi Senayan.

Meski kalah di Pilpres 2024, Cak Imin cukup vokal akhir-akhir ini terhadap hasil pengumuman KPU yang menyebutkan kemenangan untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Melansir akun Instagram @cakiminow, Senin (25/3/2024), Ketum PKB ini mengunggah giat konsolidasi partai beberapa waktu lalu untuk menyelesaikan tudingan kejahatan pemilu yang muncul.

Dalam captionnya, Cak Imin serta kader PKB akan terus berjuang untuk ke depan. Namun ada beberapa kalimat yang bisa jadi semacam sindiran untuk anggota dewan yang lolos ke kursi DPR nanti.

"Berjuang terus karena memang takdirnya. Bergembira terus karena memang itu kekuatannya. Semangat terus karena itu modalnya. Yang berhasil jadi DPR istighfarlah. Yang gagal berhamdalah lah," tulisnya.

Dua kalimat terakhir seakan-akan sebagai pengingat bagi para dewan yang ditetapkan lolos dan menang di Pileg. Cak Imin ingin mengingatkan bahwa ada banyak harapan rakyat kepada anggota DPR untuk kesejahteraan ke depan di bawah presiden baru.

Unggahan tersebut tentu mendapat berbagai respon dari netizen. Tak sedikit yang mendoakan posisinya sebagai oposisi ke depan untuk mengawasi pemerintahan.

"Semoga istiqomah di jalan oposisi gus," harap salah satu netizen.

"Salut sama PKB dan Cak Imin yang masih setia bertahan di kubu perubahan, dulu awalnya ragu sama PKB yang emang biasa berkoalisi dengan pemerintahan. Tapi sampai saat ini saya respect," ujar lainnya.

Seperti diketahui, setelah pengumuman unggulnya Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Koalisi Indonesia Maju (KIM) di bawah Prabowo bergerak cukup licin. Nasdem, adalah salah satu partai yang didatangi Prabowo Subianto, di mana NasDem merupakan partai yang mengusung Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

Tudingan runtuhnya koalisi perubahan pun mencuat dengan pertemuan tersebut. Meski begitu, sebagian kelompok perubahan meyakini pertemuan Prabowo dan Surya Paloh tak mengganggu NasDem yang masih dalam satu kapal bersama Koalisi Perubahan.

Editor: Muhammad Ilham Baktora

Tag:  #kalah #pilpres #2024 #imin #bikin #sindiran #yang #berhasil #jadi #istighfarlah

KOMENTAR