Komika Abdur Sindir Bisnis Kaesang yang Bangkrut, Cak Imin: Chuuaaak
Putra sulung Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep kembali membuka gerai usahanya bernama Sang Pisang di Mall Botani Square, Kota Bogor, Jawa Barat.(Suara.com/Rambiga)
12:04
20 Maret 2024

Komika Abdur Sindir Bisnis Kaesang yang Bangkrut, Cak Imin: Chuuaaak

Cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) ikut mengomentari materi stand up komika Abdur soal PSI, BPJS yang nyerempet usaha anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep.

Pada video yang diunggah oleh akun X Abdur, ia mengatakan selama melakukan tur stand up di 12 kota, dirinya kerap melihat spanduk PSI yang dengan narasi PSI menang, BPJS gratis.

"Saya pikir ya ampun mereka mau tipu semua orang. PSI menang BPJS gratis, ini logikanya di mana?" kata Abdur seperti dikutip, Rabu (20/3).

"Kita pakai logikan sederhana saja teman-teman, BPJS bayar saja, itu pemerintah punya utang di rumah sakit-rumah sakit. Kalau BPJS gratis, pemerintah mau bayar pakai apa,"

"Pakai sang pisang? orang belum bayar saja sudah bangkrut, chuaks," sambung Abdur.

Video yang diunggah oleh komika Abdur ini pun mendapat respon dari Cak Imin dengan menuliskan, "Chuuaaak"

Cuitan dari Cak Imin ini pun mendapat banyak respon dari netizen. "Pelan-pelan pak Imin, masih pagi," komentar akun @dwi***

"11 12 sama cak imin yg janjiin bbm gratis lah. Chuuaaak," sindir akun lainnya.

Putra Jokowi yang juga ketum PSI, Kaesang Pangerap diketahui memiliki gurita bisnis salah satunya ialah Sang Pisang.

Bisnis Kaesang Pangarep yang diduga bangkrut adalah Sang Pisang dan Yang Ayam. Faktanya Kaesang Pangarep melakukan rebranding terhadap kedua bisnis tersebut. Hal ini dilakukan agar bisa mengikuti perkembangan jaman.

Sementara bisnis Ternakopi masih belum akan dilakukan rebranding tetapi fokus ke strategi business to bussines. Ternakopi menjual raw material daripada business to consumer.

Sang Pisang menawarkan jajanan manis berbahan baku pisang. Produk olahan utamanya adalah pisang nugget.

Gerai pertama bisnis Kaesang Pangarep ini buka pada November 2017 dan sudah tersebar di berbagai wilayah Indonesia sampai Malaysia. Sang Pisang melakukan rebranding pada salah satu gerai di Depok, Jawa Barat.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #komika #abdur #sindir #bisnis #kaesang #yang #bangkrut #imin #chuuaaak

KOMENTAR