Ngaku Ibunya Penjual Es Mambo, Rossa Malah Banjir Nyinyiran Publik
Rossa saat menggelar konser di Sabah, Malaysia pada 8 Desember 2023. [dokumentasi pribadi]
12:44
15 Maret 2024

Ngaku Ibunya Penjual Es Mambo, Rossa Malah Banjir Nyinyiran Publik

Rossa salah satu diva Indonesia mengungkap kondisi latar belakang keluarganya. Rossa mengatakan bahwa ia memiliki cerita tersendiri saat masih kecil.

Sri Rossa Roslaina Handiyani atau Rossa lahir di Sumedang, Jawa Barat pada 9 Oktober 1978. Semasa kecil diungkap Rossa, orang tuanya bukan berasal dari keluarga kaya.

Rossa bahkan menceritakan bahwa ayah dan ibunya di awal menikah harus berjuang untuk bertahan hidup. Orang tua Rossa bahkan sempat tinggal di rumah yang belum memiliki perabot rumah tangga.

"Aku tuh bukan berasal dari keluarga yang kaya gitu. Cukup aja bahkan dulu waktu pas di awal-awal mama papa aku nikah, mungkin bisa dibilang mereka mulai dari nol gitu," ungkap Rossa seperti dikutip, Jumat (15/3).

"Mama aku selalu cerita bahwa mama itu dulu sama papa (tinggal) rumah kosong. Rumah itu dikasih juga dari kakeknya papa," sambung Rossa.

Mantan istri Surendro Prasetyo itu menambahkan bahwa rumah itu yang kemudian ditempati Rossa hingga ia dewasa. Lanjut Rossa, bahwa orang tuanya sempat membuka usaha toko kelontong dan mamanya berjualan es mambo.

"Dulu punya toko kelontong. Terus mama aku itu waktu dulu untuk bantuin papa, kayak bikin es karena mamaku tuh jago masak dan enak masakannya jadi kayak (buat) es rujak. Es rujak dimasuk-masuki ke dalam plastik dan ditaruh ke sekolah-sekolah," sambung Rossa.

Video pengakuan Rossa soal latar belakangnya yang bukan berasal dari keluarga kaya justru mendapat komentar nyinyir dari netizen.

"Rumahnya dikasih, ga mikirin cicilan. Punya toko klontong, namanya dimulai dr nol. Apa kabar hamba yang kpr rumah yaallah," sindir salah satu netizen.

Rossa memulai debutnya sebagai penyanyi ketika berusia sepuluh tahun dengan mengelurkan album anak-anak pertamanya “Gadis Ingusan” pada 1988. Ia merilis album keduanya yang berjudul “Untuk Sahabatku” di bawah naungan Dian Records/Pro-Sound. Namun sayangnya kedua album tersebut belum berhasil di pasaran.

Nama Rossa mulai dikenal masyarakat luas setelah merilis album pertamanya yang berjudul Nada-Nada Cinta pada 27 Januari 1996. Lagu andalan di album ini adalah Nada-Nada Cinta dan Sebening Embun Dihatiku.

Album ini berhasil terjual sebanyak lebih dari 750.000 Keping dan singlenya berhasil menduduki chart MTV Ampuh Song of The Year serta MTV Ampuh Longest Stay #1 (Posisi No.2 Terlama Sepanjang Masa - 18 Minggu berturut-turut).

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #ngaku #ibunya #penjual #mambo #rossa #malah #banjir #nyinyiran #publik

KOMENTAR