Resmi Tersangka, KPK Periksa Sekda Bandung Ema Surmana Hari Ini
Resmi Tersangka, KPK Periksa Sekda Bandung Ema Surmana Hari Ini. (Antara)
12:04
14 Maret 2024

Resmi Tersangka, KPK Periksa Sekda Bandung Ema Surmana Hari Ini

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Sekretaris Daerah atau Sekda Bandung Ema Sumarna dan dua anggota DPRD Bandung di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (14/3/2024). Mereka diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait kasus dugaan korupsi proyek Bandung Smart City.

"Bertempat di gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi Ema Sumarna (Sekda Kota Bandung)," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri, Kamis (14/3/2024).

Sementara, dua Anggota DPRD Bandung yang juga dipanggil atas nama Ferry Cahyadi, dan Yudi Cahyadi. Ali belum mengungkap materi pemeriksaan terhadap ketiganya.

Namun diketahui, pada kasus ini ketiganya sudah berstatus tersangka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, KPK menetapkan lima tersangka baru dalam kasus ini, selain mantan Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Kelima tersangka itu adalah Sekda Bandung Ema Sumarna, dan empat anggota DPRD Bandung 2019-2024 yakni Ferry Cahyadi,  Yudi Cahyadi, Riantono, dan Achmad Nugraha. 

Sebagaimana diketahui, kasus ini berkaitan dengan suap senilai Rp924,6 juta pada pengadaan CCTV dan jaringan internet. Perkara itu terungkap setelah KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Yana Mulyanai saat menjabat Wali Kota Bandung. 

Editor: Agung Sandy Lesmana

Tag:  #resmi #tersangka #periksa #sekda #bandung #surmana #hari

KOMENTAR