Gerindra Berniat Usung Soimah Poncowati di Pilkada Bantul, Ini Alasannya
Gaya Stylish Soimah. (Instagram/showimah)
15:56
13 Maret 2024

Gerindra Berniat Usung Soimah Poncowati di Pilkada Bantul, Ini Alasannya

Nama istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono tengah santer dibicarakan usai diwacanakan menjadi calon Bupati Sleman pada Pilkada 2024 mendatang. Adapun wacana menantu Jokowi jadi calon Bupati Sleman itu berasal dari Partai Gerindra Sleman.

Namun tak hanya nama Erina yang cukup menarik perhatian. Di Kabupaten Bantul, nama artis multitalenta Soimah Pancawati juga muncul untuk diusung menjadi calon Bupati Bantul.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Bantul, Datin Wisnu Pranyoto. Ia memastikan artis yang juga penyanyi kenamaan tanah air itu masuk dalam radar untuk diusung dalam Pilkada 2024 mendatang.

Lantas apa yang menjadi pertimbangan Partai Gerindra melirik Soimah untuk maju Pilkada Bantul nanti? Menurut Datin, sosok Soimah sendiri sudah bukan orang asing lagi untuk warga Bumi Projotamansari.

"Kami melirik Soimah karena adalah tokoh daerah yang tentu saja dia juga mungkin popularitasnya sudah tidak diragukan lagi, hampir semua orang kalau di Kabupaten Bantul itu bicara Soimah semua kenal. Itu jadi pertimbangan juga," kata Datin saat dihubungi, Rabu (13/2/2024).

Selain dari sisi popularitas yang dinilai sudah sangat mentereng di kalangan masyarakat. Soimah dinilai sebagai tokoh yang kuat dalam menjunjung seni dan budaya.

Karakter itu dipercaya sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Kabupaten Bantul. Sosok pemimpin yang memang erat dengan kesenian dan budaya khususnya di Bantul.

"Selain itu dia juga menjadi tokoh seni budaya lah menurut kami. Pas dengan karakter di Kabupaten Bantul ini yang juga masih menjunjung tinggi terkait dengan seni dan budaya. Itu juga menjadi bahan pertimbangan di kami," tuturnya.

Kendati demikian memang, Datin bilang belum ada pembicaraan dengan Soimah secara langsung mengenai rencana tersebut. Hal itu masih sebatas wacana yang muncul terkait calon dari eksternal partai.

"Memang Soimah masuk radar kami untuk bisa dicalonkan di Gerindra apabila dia berminat, menjadi radar kami. Tapi belum, saat ini belum (ada pembicaraan dengan Soimah)," ucapnya.

Editor: Galih Priatmojo

Tag:  #gerindra #berniat #usung #soimah #poncowati #pilkada #bantul #alasannya

KOMENTAR