Prabowo Ngaku Punya Kenangan di Amman pada Raja Yordania, Jadi Tempat 'Mengasingkan' Diri?
Capres Prabowo Subianto berpidato dalam Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa (5/3/2024). [ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto]
18:44
12 Maret 2024

Prabowo Ngaku Punya Kenangan di Amman pada Raja Yordania, Jadi Tempat 'Mengasingkan' Diri?

Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto mendapat ucapan selamat dari Raja Yordania Abdullah II melalui sambungan telepon.

Momen tersebut dibagikan Prabowo di akun Instagram miliknya. Capres yang juga Menteri Pertahanan itu pun lantas mengucapkan terima kasih kepada Raja Abdullah II.

"Terima kasih yang mulia, terima kasih. Persahabatan kita sangat berarti dan saya berharap bisa mengunjungimu secepatnya," kata Prabowo dikutip.

:

  •  

Raja Abdullah II mempersilakan Prabowo untuk berkunjung. Bahkan, ia memberikan garansi siap jika sewaktu-waktu membutuhkan bantuannya.

"Terima kasih yang mulia, terima kasih. Saya tidak sabar bertemu anda. Saya memiliki kenangan yang indah di (kota) Amman," kata Prabowo.

Amman memang tidak asing bagi Prabowo Subianto. Kota tersebut menjadi tempat 'mengasingkan' diri dari isu kurang sedap usai diberhentikan dari TNI pada 1998.

Konon, kepergian Prabowo ke Amman, Yordania atas undangan dari Pangeran Abdullah, saat ini Raja Abdullah II. Keduanya diketahui merupakan sahabat lama. Baik Prabowo maupun Raja Abdullah II sama-sama pernah mengenyam pendidikan di Inggris dan pelatihan militer di Amerika Serikat.

Tak heran bila saat tiba di Yordania Prabowo disambut secara militer oleh Raja Yordania. Bahkan, dalam buku berjudul "Prabowo: Dari Cijantung Bergerak ke Istana" oleh Femi Adi Soempeno tahun 2009 lalu. Dikatakan bahwa Yordania merupakan negara kedua bagi Prabowo, terutama setelah kisruh 1998 pecah.

Prabowo selama di Yordania tinggal di Kota Amman. Dia bersama keluarganya pernah menempati sebuah rumah yang cukup besar di di Al Qaherah Street, Amman, Yordania.

Lokasinya tidak jauh dari Kedubes Indonesia untuk Yordania.

Editor: Baehaqi Almutoif

Tag:  #prabowo #ngaku #punya #kenangan #amman #pada #raja #yordania #jadi #tempat #mengasingkan #diri

KOMENTAR