Menteri AHY Gelar Pertemuan Tertutup dengan Kapolri, Ini yang Dibahas
Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta pada Selasa (5/3/2024) sore. /Foto: Instagram @agusyudhoyono 
08:30
6 Maret 2024

Menteri AHY Gelar Pertemuan Tertutup dengan Kapolri, Ini yang Dibahas

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta pada Selasa (5/3/2024) sore.

Namun pertemuan yang disebut membahas soal kerja sama antara kedua institusi tersebut dilakukan secara tertutup.

"Audiensi biasa sebagai pejabat baru, untuk meningkatkan hubungan kerja sama antara Polri dengan Kementerian ATR/BPN," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho, kepada wartawan, Rabu (6/3/2024).

Selain itu, Sandi mengungkapkan pertemuan tersebut juga bertujuan untuk berkoordinasi guna merampungkan tugas-tugas yang masih tertunda.

"Serta menyelesaikan tugas-tugas kenegaraan yang masih tersisa di tahun 2024, agar targetnya terpenuhi di tahun ini juga," ungkapnya.

Terpisah seperti dilihat dari akun Instagram resminya @agusyudhoyono, AHY mengucapkan terima kasih atas kerja sama khususnya di bidang pertanahan.

"Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih saya selaku Menteri ATR/BPN atas partisipasi perwakilan Kapolri (Kabareskrim) dalam Rapat Pra-Operasi Pencegahan dan Penyelesaian Tindak Pidana Pertanahan yang kini masih berlangsung," ucap Agus.

Bersama Polri, Agus berkomitmen untuk memberantas mafia tanah yang kerap membuat masyarakat cemas dan khawatir.

"Kementerian ATR/BPN dalam menjalankan tugasnya memerlukan sinergi dan dukungan yang kuat dari berbagai stakeholders, khususnya Kepolisian. Insya Allah, dengan dukungan kepolisian, @kementerian.atrbpn siap bersinergi untuk menggebuk mafia tanah," tuturnya.

Sebelum menemui Kapolri, AHY juga menyambangi beberapa pejabat lainnya.

Yakni Jaksa Agung ST Burhanuddin dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Editor: Hasanudin Aco

Tag:  #menteri #gelar #pertemuan #tertutup #dengan #kapolri #yang #dibahas

KOMENTAR