Disebut Tolak Gabung Kabinet Prabowo, Susi Pudjiastuti: Berita Ini Hoaks
Susi Pudjiastuti. [Instagram/susipudjiastuti115]
23:40
5 Maret 2024

Disebut Tolak Gabung Kabinet Prabowo, Susi Pudjiastuti: Berita Ini Hoaks

Mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti belakangan disebut akan turut gabung dalam Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Hal ini dikarena sejumlah fotonya yang dipamerkan akan menjadi bagian dari kabinet pemenang Pilpres ini.

Namun pada Selasa (5/3/2024), Susi membuat cuitan di media sosial Twitter miliknya yang kemudian juga ramai dikomenteri pendukungnya.  Ia mengungkapkan jika pemberitaan mengenai dirinya menolak gabung dalam Pemerintahan Pabowo ialah hoaks.

Peristiwa ini bermula saat Susi diwawancarai sejumlah wartawan pada kesempatan ditemui di Perpustakaan Nasional, Jakarta Pusat, Senin (4/3/2024). Dari video yang beredar, Susi ditanya apakah sudah ada ajakan untuk bergabung dari barisan Prabowo Subianto.

Saat itu terlihat Susi menjawab karta 'enggak' sambil berlalu meninggalkan awak media. Meski kemudian jawaban tersebut dinilai sebagai jawaban soal ia tidak ingin bergabung ke barisan Prabowo.

Susi pun meluruskan dengan membuat cuitan di media sosialnya. Ia mengungkapkan jika pemberitaannya mengenai menolak ajakan berada di barisan Prabowo ialah berita bohong alias hoaks.

Dia pun menuliskan pernyataan kepada wartawan untuk sebaiknya sebelum menulis berita dengarkan kembali rekaman wawancaranya, disimak lebih baik mengenai pertanyaan dari wartawannya dan jawabanya yang diberikannya.

Cuitan Susi ini tidak serta merta juga diterima netizen. Di sejumlah tanggapan cuitan diketahui netizen malah lebih banyak bertanya bagaimana pilihan Susi jika diajak bergabung ke kabinet Prabowo Subianto nantinya.

"Jadi ibu bersedia?," tanya netizen.

Tapi ada juga netizen yang meluruskan apa yang menjadi cuitan dari Susi Pudjiastuti.

"Wartawan: ada tawaran Bu? Bu Susi: enggak Wartawan: "Susi Pudjiastuti tolak gabung kabinet" Bu Susi: hoax, kalo nulis berita yang bener

Netijen: jadi ibu mau gabung?" tulis netizen lainnya.

Editor: Tasmalinda

Tag:  #disebut #tolak #gabung #kabinet #prabowo #susi #pudjiastuti #berita #hoaks

KOMENTAR