Mantan Ajudan Prabowo Bongkar Penyebab Kecelakaan Terjun Payung Karena Parasut Ditukar
Prabowo Subianto Berseragam TNI. (Instagram/@prabowo)
21:44
5 Maret 2024

Mantan Ajudan Prabowo Bongkar Penyebab Kecelakaan Terjun Payung Karena Parasut Ditukar

Calon Presiden atau Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto memiliki jejak karir militer yang cukup panjang.  Menteri Pertahanan ini pun diberikan gelar jenderal kehormatan oleh Presiden Jokowi belum lama ini.

Prabowo diceritakan pernah terselamatkan dari kecelakaan terjun payung. Kisah ini diceritakan oleh mantan ajudan Kapten Purn Agustinus Santoso saat hadir di podcast Deddy Corbuzier yang ditelisik, Selasa (5/3/2023).

Mantan ajudan menceritakan bagaimana ia mempersiapkan saat latihan terjun payung perang tersebut. Dalam persiapan Agustinus tetiba curiga mengenai parasut Prabowo yang ada tandanya

Padahal selama melakukan latihan terjun payung, baik parasut Prabowo maupun ajudannya tidak pernah ada tanda khusus. Karena menaruh curiga, mantan ajudan pun menukar parasut miliknya dengan punya Prabowo.

Baca Juga:

Beda Reaksi Ganjar dan Mahfud MD ke Komentar Gibran di Medsos, Salam Balik vs Cuek

Siti Atikoh Kuliah Jurusan Apa? Diam-Diam Punya Penghasilan Dua Digit, Tapi Pilih Pensiun Dini

"Payung parasut ada 3, saya bertanya-tanya mengapa payung ada tandanya. Singkat cerita setelah melakukan pengecekan, SOP penerjunan mempersiapkan sift.  Parasut payung ditukar.  Payung Prabowo tetap di markas sementara payung saya dibawa ke kediaman untuk dipakai Prabowo," ucapnya.

"Sementara saya dengan parasut Prabowo. Jam 2 pagi kami berangkat ke bandara Halim dan sampai bertemu Prabowo Subianto. Sama-sama mempersiapkan diri dengan menggunakan payung utama dan payung cadangan," ucap Agustinus.

"Kita semua naik pesawat 6 pagi, lalu pada 11 siang sampai di Aceh tepat di Pidi, Prabowo menjadi peloncat ke 7 dan saya ke 8," sambung Agustinus menjelaskan.

"Saat saya loncat, saya kaget, kaki berada di atas. Sedangkan penerjung 8 dan 9, melintas di atas kepala saya. Saya baru menyadari payung ada masalah. Bisa terjadi gangguan diajarkan, tali saya putus, dan berputar terus sampai ke bawah. Minta bantuan payung cadangan. Sebelum payung darurat terbuka, namun sudah jatuh ke sawah," bebernya.

Kemudian Agustinus kemudian dinaikkan ke ambulans untuk dibawa ke rumah sakit Aceh Timur. Dalam perjalanan, ia mendapati Prabowo yang sudah lebih dahulu mendarat.

"Saya melihat komandan tiarap menghadap utara ke pohon kelapa. Dokter di mobil ambulans, turun menghampiri pak Prabowo," ujarnya menjelaskan Prabowo sangat memperhatikan kesehatan mantan ajudannya tersebut.

Editor: Tasmalinda

Tag:  #mantan #ajudan #prabowo #bongkar #penyebab #kecelakaan #terjun #payung #karena #parasut #ditukar

KOMENTAR