Korban Pembegalan di Tamansari Ternyata WNA Asal Tiongkok dan Italia
Ilustrasi begal
15:40
4 Maret 2024

Korban Pembegalan di Tamansari Ternyata WNA Asal Tiongkok dan Italia

 Polisi menangkap lima pelaku pembegalan di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Dari empat korban, dua di antaranya merupakan warga negara asing (WNA.)

"Dua korban di antaranya adalah warga negara Italia dan juga warga negara Tiongkok," ujar Kapolsek Tamansari Kompol Adhi Wananda kepada wartawan, Senin (4/3).   Ia mengatakan, korban dari Italia berinisial GD, 31. Sedangkan korban kedua yang merupakan warga Tiongkok berinisial XQ, 34.   

  Adapun dua korban lainnya merupakan warga lokal berinisial HP, 21, dan GE. Salah satu di antaranya mengalami luka bacok di bagian tangan.   Sebelumnya, polisi menangkap sebanyak lima tersangka yang melakukan pembegalan di kawasan Tamansari, Jakarta Barat. Sebelum melakukan aksinya, para pelaku mengonsumsi narkoba jenis sabu. Total sudah sebanyak empat korban dari kejahatan para pelaku.   Kapolsek Metro Tamansari Kompol Adhi Wananda mengatakan, lima tersangka yang ditangkap adalah K, SL, A, R yang bertindak selaku eksekutor, serta J selaku kapten dan juga joki.   

  "Para pelaku sebelumnya janjian lewat handphone untuk ketemu di suatu tempat atau tempat biasa mereka berkumpul, mereka patungan untuk membeli narkotika jenis sabu," ujarnya kepada wartawan, Senin (4/3).   Usai mengonsumsi narkoba itu, ia mengatakan bahwa pelaku kemudian menaiki sepeda motor dengan berboncengan. Satu sebagai joki yang mengendarai, satu pelaku lainnya yang dibonceng menjadi eksekutor.   "Lalu berkeliling di wilayah Tamansari Jakarta Barat di atas jam 01.00 WIB-06.00 WIB untuk mencari korban," ungkapnya. 

Editor: Banu Adikara

Tag:  #korban #pembegalan #tamansari #ternyata #asal #tiongkok #italia

KOMENTAR