Dedi Mulyadi Bongkar Kelemahan Gus Miftah: Emang Berani Duakan Ning Astuti?
Gus Miftah bersama paslon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. [ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi]
10:08
4 Maret 2024

Dedi Mulyadi Bongkar Kelemahan Gus Miftah: Emang Berani Duakan Ning Astuti?

Politisi Gerindra yang juga calon legislatif (caleg) DPR RI di Dapil Jawa Barat 7, Dedi Mulyadi melemparkan guyonan yang ditujukan kepada Gus Miftah saat keduanya bersama di dalam satu mobil.

Pada video yang diunggah Dedi di akun Youtube dan Instagram miliknya, Dedi menyebut bahwa Gus Miftah adalah sosok yang muda, tampan dan terkenal.

Namun kata Dedi, Gus Miftah memiliki kemelahan. Apa itu kelemahan Gus Miftah?

"Nih saya bareng sama yang kacamata hitam. Ya kan, muda, ganteng, terkenal. Kelemahannya cuma satu?" ucap Dedi Mulyadi seperti dikutip, Senin (4/3).

"Apa itu?" tanya Gus Miftah. "Sudah punya istri dan tidak diizinkan kalo kawin lagi," jawab Dedi Mulyadi yang langsung tawa dari Gus Miftah.

Gus Miftah lalu balik memuji Dedi Mulyadi yang ia sebut caleg peraih suara terbanyak di Pemilu 2024. Gus Miftah pun mengatakan bahwa Dedi Mulyadi sebagai kandidat terkuat Gubernur Jawa Barat.

Dari data real count KPU RI, Dedi Mulyadi memang berpotensi menjadi caleg peraih suara tertinggi seluruh Indonesia. Di Pemilu 2024, eks Bupati Purwakarta itu telah mengumpulkan 351.519 suara.

Kembali ke Gus Miftah, seperti diketahui pendakwah bernama lahir Miftah Maulana Habiburrahman telah menikah dengan seorang perempuan bernama Ning Astuti.

Keduanya menikah sejak 2004 dan telah dikaruniai dua orang anak, anak pertamanya Atqiya Maulana Habiburrohman yang lahir pada 7 Agustus 2006 dan anak keduanya Mufti Nabil Ulayya Mecca yang lahir pada 20 September 2015.

Ning Astuti kini fokus mengelola Pondok Pesantren Ora Aji yang berlokasi di Yogyakarta bersama yang suami Gus Miftah. Pondok Pesantren Ora Aji Yogyakarta sendiri didirikan oleh Gus Miftah pada tahun 2011.

Ning Astuti sendiri bertugas menemani sang suami yang berdakwah dan juga menjadi pengajar di Pondok Pesantren tersebut. Sayangnya aktivitas mengajarnya sempat terhenti saat dirinya terkena kanker dan harus dirawat di rumah sakit.

Ning Astuti juga aktif di media sosial, akun Instagram miliknya @bunda_gus_atqi_ning_mecca_ bahkan sudah diikiti lebih dari 49 pengikut.

Dalam beberapa unggahanya, Ning Astuti menampakan sisi lain dari seorang istri kyai. Ning Astuti rupanya pandai mengendarai motor besar.

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #dedi #mulyadi #bongkar #kelemahan #miftah #emang #berani #duakan #ning #astuti

KOMENTAR