Pramono Diminta Beri Perhatian Khusus ke Warga Jakpus yang Tinggal di Kampung Deret
Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung. (IST)
21:24
28 Oktober 2024

Pramono Diminta Beri Perhatian Khusus ke Warga Jakpus yang Tinggal di Kampung Deret

- Calon Gubernur Jakarta nomor urut 3 Pramono Anung mengaku merasa diberikan dorongan yang lebih untuk dapat memenangkan kontestasi Pilgub Jakarta 2024. Hal itu usai dirinya mendapat dukungan dari komunitas Perkumpulan Nderek Pakar yang merupakan kumpulan masyarakat di akar rumput Jakarta. 

"Mudah-mudahan ini tambahan energi setelah debat semalam, saya hari ini juga keliling di beberapa titik dan saya melihat ini salah satu hal yang menurut saya memberikan dorongan yang luar biasa, karena ini dari akar rumput betul betul dari akar rumput," ujarnya kepada wartawan, Senin (28/10).   Ia mengatakan bahwa Perkumpulan Nderek Pakar juga merupakan komunitas warga Jakarta yang dahulunya tawadhu kepada Habib Luthfi di Pekalongan.   

  "Sehingga dengan demikian saya merasa sungguh mendapatkan kohormatan dan hari ini kalau dilihat dari yang hadir dan juga semangatnya luar biasa," tutur Pram.   Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Perkumpulan Nderek Pakar, Aditya Yusma, menitipkan agar Pramono Anung-Rano Karno fokus memberi perhatian pada warga lapisan terbawah di Jakarta yang tinggal di gang-gang sempit.   Kebanyakan warga yang masih tinggal di tempat tak layak huni itu, kata Yusma, banyak di kawasan Johar Baru, khususnya di Senen dan Tanah Tinggi.   "Satu rumah ada yang 10 orang kan? Ada yang tinggal di jalan sangat sempit, betul? Sehingga tidurnya bukan 2 shift tapi 3 shift," tuturnya.    "Jadi kami terkenal Tanah Tinggi ini dengan sebutan kampung deret. Kampung deret, kampung yang memang sangat padat dan menurut data statistik, dari Badan Pusat Statistik memang Jakarta Pusat adalah wilayah Jakarta yang terpadat. Khususnya kecamatan Johar Baru yang meliputi Senen, Tanah Tinggi. Itu adalah salah satu wilayah yang sangat perlu perhatian khusus dari pemerintah Provinsi Jakarta," pungkas Yusma.

Editor: Nurul Adriyana Salbiah

Tag:  #pramono #diminta #beri #perhatian #khusus #warga #jakpus #yang #tinggal #kampung #deret

KOMENTAR