RK Serang Kinerja Rano Karno di Banten, Suswono: Yang Menyerang Duluan di Sana
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut 1 Ridwan Kamil dan Suswono menyampaikan visi-misi pada debat kedua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Minggu (27/10/2024). (Hanung Hambara/Jawa Pos)
17:40
28 Oktober 2024

RK Serang Kinerja Rano Karno di Banten, Suswono: Yang Menyerang Duluan di Sana

- Calon Wakil Gubernur Jakarta nomor urut 1 Suswono menyebut bahwa paslon nomor urut 3 Pramono Anung-Rano Karno adalah yang pertama "menyerang" kinerja Ridwan Kamil (RK) dalam debat Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu ia sampaikan berkenaan dengan pertanyaan RK yang "menyerang" kinerja Rano Karno alias si Doel saat menjabat sebagai Gubernur Banten.    "Ya sebetulnya kalau diperhatikan justru yang menyerang dulu dari sana," ujar Suswono kepada wartawan, Senin (28/10).   "Nah ya makanya Pak Ridwan Kamil  itu kemarin ya paling tidak ya untuk mengingatkan juga kan," sambungnya.   Pimpinan PKS itu mengingatkan bahwa pada debat perdana Pilgub Jakarta 2024, Pramono sempat menyerang RK soal kinerjanya di Bandung, terkhusus masalah disabilitas.    "Artinya kan beberapa kali bahkan di pertama juga sudah pernah ada juga, dalam tanda kutip ya, istilahnya soal kegagalan RK gitu sepertinya," paparnya.    "Padahal ternyata kan bisa dijelaskan gitu ya," imbuh Suswono.   Oleh karena itu, menurutnya hal wajar bila RK juga kembali mempertanyakan kinerja Rano Karno saat jadi Gubernur Banten soal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang rendah di era kepemimpinannya.   

  "Nah jadi sebaliknya akhirnya RK pun juga kemarin ya membuat, dan itu dasarnya data juga gitu. Jadi artinya ya bukan menyerang sih istilahnya ya mengingatkan aja sih," tuturnya.   "Ya semuanya ya plus minus lah. Intinya pokoknya kita ingin agar tampil ya di mata publik ini cukup qualified lah," pungkas Suswono.  

Editor: Kuswandi

Tag:  #serang #kinerja #rano #karno #banten #suswono #yang #menyerang #duluan #sana

KOMENTAR