Semen Padang Promosi ke Liga 1, Kapan Prabowo Kasih Uang Rp1 Miliar?
Prabowo Subianto (gerindra.id)
15:20
1 Maret 2024

Semen Padang Promosi ke Liga 1, Kapan Prabowo Kasih Uang Rp1 Miliar?

Beredar video yang tunjukkan mertua Pratama Arhan yang juga politisi Partai Demokrat Andre Rosiade tengah memberikan uang kepada skuat pemain Semen Padang.

Pada klip yang viral itu, Andre Rosiade mengatakn bahwa capres nomor urut 2, Prabowo Subianto akan memberikan bonus pembinaan sebesar Rp1 miliar jika Semen Padang bisa promosi ke BRI Liga 1.

Seperti diketahui, Semen Padang melangkah ke final Liga 2 musim 2023/24 dan mengamankan tiket promosi ke kasta tertinggi kompetisi Liga Indonesia.

Andre Rosiade seperti dilihat dari klip yang viral itu membawa uang sebanyak Rp320juta. Ia mengatakan bahwa Rp20 juta dialokasikan untuk para karyawan dan sisanya untuk pemain serta ofisial tim Kabau Sirah.

Mertua Pratama Arhan itu lanjut memberikan motivasi kepada pemain Semen Padang untuk bisa tampil spartan di final Liga 2 2023/24.

"Bonus sudah menanti. Saya sampaikan komitmen apa pak Prabowo akan kasih bonus Rp1 miliar," ucapnya seperti dikutip, Jumat (1/3).

"Satu miliar rupiah sudah di depan mata dari pak Prabowo Subianto," tambah Andre Rosiade.

Semen Padang sebelumnya mengalahkan Malut United dengan agregat 2-1 pada laga semifinal Liga 2 2023-2024.

Kabau Sirah menahan imbang Malut United 1-1 di Stadion Madya Jakarta, Minggu (25/2/2024) sebelum menekuk lawannya 1-0 di Stadion GOR Haji Agus Salim, Kamis (29/2/2024).

Kemenangan itu membuat Semen Padang akan menantang PSBS Biak di final Liga 2 2023-2024 yang dijadwalkan berlangsung pada 5 dan 9 Maret 2024.

"Beliau melihat bagaimana perjuangan Semen Padang FC, yang merupakan klub kebanggaan orang Minang, klub kebanggaan masyarakat Sumatera Barat, yang lagi berjuang untuk promosi ke Liga 1," kata Andre Rosiade kepada wartawan pada Januari lalu.

"Beliau meminta kami untuk menyampaikan kepada Semen Padang FC bahwa beliau siap memberikan bonus uang andai mampu promosi ke Liga 1,"

Editor: Galih Prasetyo

Tag:  #semen #padang #promosi #liga #kapan #prabowo #kasih #uang #miliar

KOMENTAR